Rexy Mainaky Resmi Menjadi Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Thailand

0
455
Rexy Mainaky Resmi Menjadi Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Thailand
Rexy Mainaky Resmi Menjadi Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Thailand

Indolah.com – Spekulasi masa depan Rexy Mainaky terjawab. Rexy Mainaky Resmi Menjadi Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Thailand.

Masa depan Rexy sempat dispekulasikan setelah PP PBSI kepengurusan 2016-2020 diumumkan. Dalam daftar susunan pengurus kabinet Wiranto itu, tak ada nama Rexy di dalamnya.

Baca Juga >>> Stoffel Vandoorne Menepis Kabar Terkait Dirinya Pindah Ke Mercedes

Sempat berencana membangun akademi di Depok, Rexy juga membuka peluang untuk berkelana lagi ke negeri orang. Thailand menjadi negara pertama yang menginginkan tenaga Rexy saat ini.

Diceritakan Rexy, proses penerimaan itu cukup singkat. Rexy dilamar federasi bulutangkis Thailand pada 10 Desember. Ketua umum BAT (Badminton Thailand) Khunying Patama yang langsung mengontak Rexy.

Pria yang pada kepengurusan PBSI kabinet Gita Wirjawan menjabat sebagai ketua bidang pembinaan dan prestasi itu pun terbang ke Thailand dan duduk satu meja Khuying lima hari kemudian.

“Awalnya kami berbicara tentang misi dan visi mereka apa untuk bulutangkis Thailand. Dari situ saya melihat ada hal yang menarik dengan ambisi mereka,” ungkap Rexy.

“Mereka juga memberikan saya kepercayaan dan otoritas penuh untuk menyusun tim pendukung,” ucap pria asal Ternate tersebut.

Rexy dikontrak selama tiga tahun dan akan memulai tugasnya pada 5 Januari 2017.

“Istri tetap tinggal di Kuala Lumpur karena anak saya yang laki-laki masih sekolah. Saya akan menempuh tantangan ini,” tutur dia.

(Visited 79 times, 1 visits today)