Ribuan Orang Berdemo Protes Prabowo Soal Tampang Boyolali

0
42
Ribuan Orang Berdemo Protes Prabowo Soal Tampang Boyolali
Ribuan Orang Berdemo Protes Prabowo Soal Tampang Boyolali

Indolah.com – Ribuan Orang Berdemo Protes Prabowo Soal Tampang Boyolali, Ribuan masyarakat Boyolali turun ke jalan, Minggu (4/11/2018). Massa aksi menggelar aksi protes pernyataan calon Prabowo Subianto tentang ‘tampang Boyolali‘ yang dianggap merendahkan mereka.

Ribuan orang tumpah di jalanan Boyolali Kota. Ada dua tempat konsentrasi massa, yakni di gedung Mahesa serta di jalan Pandanaran, khususnya di simpang siaga serta monumen susu segar.

Mereka pawai naik sepeda motor keliling kota, tidak sedikit yang melepas knalpotnya. Beberapa dari mereka ikut membawa spanduk serta poster dengan beberapa tulisan, diantaranya #SaveTampangBoyolali, #2019TetapTampangboyolali, Tolak Prabowo, Prabowo Harus Minta Maaf, Tolak Rasis di Indonesia, Boyolali Bermartabat serta lain-lainnya.

Aksi mendapatkan pengamanan dari Polres serta Kodim Boyolali. Diluar itu terlihat juga Satpol PP dan Dinas Perhubungan Boyolali ikut tampak turut berjaga.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, menjelaskan untuk pengamanan aksi warga ini diturunkan 500 personel. Pihaknya ikut lakukan rekayasa jalan untuk menghadapi kemacetan.

“Jumlah personel yang diturunkan (untuk pengamanan aksi ini) gabungan dengan TNI sekitar 500 personel,” kata Aries Andhi di sela-sela pengamanan aksi.

Baca Juga : Prabowo Kembali Janji Jemput Rizieq Jika Terpilih Jadi Presiden

Seperti diketahui, potongan video dari pidato calon presiden nomer 02 Prabowo Subianto tentang ‘tampang Boyolali’ viral di sosial media. Pernyataan Prabowo yang menjadi viral itu diketahui dia sampaikan waktu resmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10) kemarin.

Dalam salah satu sisi dalam pidato itu, Prabowo mengulas tentang belumlah sejahteranya masyarakat sekarang ini. Dia memberikan contoh mengenai ketimpangan sosial dengan menyebutkan ‘tampang Boyolali’ akan terasing bila masuk hotel-hotel mewah di Jakarta.

“Kalian jika masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?” kata Prabowo pada para pendukungnya.

(Visited 26 times, 1 visits today)