Rohan Khaunte Berniat Melakukan Pembatasan Untuk PUBG Mobile

0
156
Rohan Khaunte Berniat Melakukan Pembatasan Untuk PUBG Mobile
Rohan Khaunte Berniat Melakukan Pembatasan Untuk PUBG Mobile

Indolah.com – Menteri Teknologi Informasi Goa India, Rohan Khaunte Berniat Melakukan Pembatasan Untuk PUBG Mobile di salah satu wilayah di India dalam waktu dekat.

PUBG Mobile saat ini tengah menjadi salah satu gim terpopuler. Akhir tahun lalu, Google menganugerahkan PUBG Mobile sebagai gim Android terbaik 2018. Kendati demikian, sama seperti gim lain, PUBG Mobile juga dipandang memiliki sisi negatif.

Baca Juga >>> Jelang Imlek PUBG Mobile Akan Kedatangan Fitur Baru

Salah satu sisi negatif dari gim ini adalah efek ketagihan yang ditimbulkan. Oleh sebab itu, salah satu petinggi di India berniat untuk membatasi gim PUBG Mobile. Salah satunya Rohan Khaunte berniat melakukan pembatasan untuk gim tersebut.

Menurut Khaunte, diperlukan aturan agar PUBG Mobile di wilayah Goa dapat dibatasi. Tidak tanggung-tanggung, dia juga meminta agar adanya pemblokiran yang dilakukan oleh Chief Minister di Goa melakukan pemblokiran gim ini.

Saya tidak mengetahui negara melarang PUBG, tapi hukum harus dibuat untuk memastikan ada pembatasan di Goa. PUBG telah menjadi iblis di setiap rumah. Siswa bukannya belajar, malah asyik bermain PUBG,” tuturnya seperti dikutip dari Digit, Senin (18/2/2019).

Sejumlah pihak di India disebut memang sedang menyorot PUBG karena dianggap membawa dampak negatif untuk pertumbuhan kalangan mudah disana. Gim tersebut dianggap membawa nilai-nilai buruk, seperti kebencian, balas dendam, dan kekerasan.

Beberapa waktu belakangan, gim ini juga mendapat sorotan tajam di India setelah seorang remaja asal Mumbai ditemukan bunuh diri. Dia nekat bunuh diri karena keluarganya tidak mampu membali smartphone mahal yang dapat dipakai untuk bermain PUBG Mobile.

(Visited 24 times, 1 visits today)