Ronaldo Kritik Wasit El Clasico, Xavi Merespons

0
552

Barcelona – Tindakan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengkritik wasit laga El Clasico disebut sama sekali tidak tepat oleh gelandang Barcelona Xavi Hernandez. Kritik Ronaldo itu pun dinilai terlalu kasar.
Madrid kalah 3-4 ketika menjamu Barca dalam laga La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (24/3/2014) dinihari WIB. Ada tiga penalti lahir di laga itu, dua di antaranya untuk Barca.
Penalti-penalti untuk Blaugrana itu sendiri dinilai kubu Merengues tidak tepat. Apalagi penalti yang pertama untuk Barca sekaligus membuat Sergio Ramos dapat kartu merah.

ronaldowasitmorenog

Saking kesalnya, Ronaldo sampai menyebut wasit Alberto Undiano Mallenco yang memimpin laga tersebut jelas-jelas memihak Barca dan tidak pantas mewasiti pertandingan sebesar El Clasico.
“Rasanya kami bermain melawan 12 orang. Selalu begini. Mereka tidak akan membiarkan kami (menjuarai liga). Mungkin, mereka ingin melihat Barca kembali jadi juara,” cetus Ronaldo.
“Saya tidak ingin memendam ini dan saya tidak mencari-cari alasan. Tapi wasit tidak layak untuk memimpin pertandingan selevel ini,” lanjutnya.

Namun demikian, Xavi membantah mentah-mentah anggapan Ronaldo tersebut. Pemain internasional Spanyol itupun menilai ketiga penalti yang diberikan wasit sudah tepat.
“Cristiano keliru dan kritikannya terlalu kasar. Barca memang lebih superior daripada Real Madrid dan itu terlihat dari hasilnya,” sergah Xavi di Sports Mole.
“Sejauh penilaian saya dari apa yang bisa saya lihat di atas lapangan, kesemuanya memang benar penalti termasuk apa yang dilakukan Dani Alves atas Cristiano,” tegasnya.

(Visited 81 times, 1 visits today)