Rp4,3 Miliar Harga Sewa Kamar Penjara Bekas Nelson Mandela

0
62
Rp4,3 Miliar Harga Sewa Kamar Penjara Bekas Nelson Mandela
Rp4,3 Miliar Harga Sewa Kamar Penjara Bekas Nelson Mandela

Indolah.com – Rp4,3 Miliar Harga Sewa Kamar Penjara Bekas Nelson Mandela, Uang sejumlah Rp4, 3 miliar pasti dapat digunakan untuk menyewa kamar yang super elegan, bahkan bisa saja masih tetap bekas. Namun, bagaimanakah bila untuk tidur didalam penjara yang sempit?

Itu yang di tawarkan beberapa aktivis sosial di Afrika Selatan melalui program CEO SleepOut. Program ini membawa beberapa pemilik perusahaan besar untuk tidur didalam penjara.

Pastinya bukanlah penjara umum, tetapi ruangan tahanan yang sempat dihuni tokoh demokrasi Afrika Selatan, Nelson Mandela sepanjang 27 thn Penjara itu ada di Pulau Robben, terlepas pantai Cape Town.

Baca Juga >>> Melamar Pasangan Di Depan Puluhan Buaya

Diambil dari India Times, untuk bermalam dalam ruang selebar 2, 4x 2, 1 mtr. itu, peserta mesti membayar US$300 ribu, sama dengan Rp4, 3 miliar. Uang itu nanti dipakai untuk amal.

Program unik itu di tawarkan dengan on-line dengan harga awal US$250 ribu, sama dengan Rp3, 5 miliar. Diinginkan harga bertambah jadi US$300 ribu waktu penutupan pada 16 Juli kelak.

” Lelang penjara dikerjakan untuk membiayai Jalur Pipa Penjara ke Perguruan Tinggi (Prison-to-College Pipeline), memberi pendidikan untuk narapidana dalam penjara, ” tutur juru bicara program CEO SleepOut, Liane McGowan.

Pemenang lelang memiliki kesempatan habiskan satu malam di ruangan penjara nomer 7, tempat Mandela ditahan. Sesaat 66 pemenang yang lain tidur di ruangan yang lain didalam komplek penjara yang sekarang jadi museum serta website Warisan Dunia itu.

Jalur Pipa Penjara ke Perguruan Tinggi adalah program gagasan untuk memberi peluang untuk beberapa narapidana mendapat pendidikan tingkat kampus. Program ini dapat membawa beberapa pemimpin perusahaan besar tingkatkan perhatian pada golongan miskin serta tunawisma.

(Visited 13 times, 1 visits today)