Ruangan Komisioner KPU Surabaya Terbakar

0
502

Ruangan Komisioner KPU Surabaya Terbakar

Indolah.com – Salah satu ruangan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya di Jalan Adityawarman terbakar. Ruangan yang terbakar adalah ruangan salah satu komisioner KPU.

Ruangan itu adalah ruangan yang ditempati oleh Komisioner Divisi Hukum Pengawasan SDM dan Organisasi Purnomo Satriyo Pringgodo. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Endang dan Nurul, pegawai KPU.

“Sempat terdengar ledakan. Saya kira benda jatuh, tapi setelah dilihat ternyata kebakaran,” ujar Endang kepada wartawan, Jumat (6/11/2015).

Setelah melihat ada api, Endang segera menghubungi PMK. Lima menit kemudian, mobil PMK yang berjaga tak jauh dari kantor KPU segera melakukan pemadaman.

Kepala Dinas PMK Surabaya Chandara Oratmangun mengatakan bahwa tiga unit mobil PMK segera ke lokasi begitu dihubungi. Dari tiga unit PMK, hanya satu unit yang melakukan pemadaman.

“Api yang ada di ruangan yang terbakar tidak sempat menjalar karena anggota kami segera melakukan pemadaman,” ujar Chandra.

Untuk sementara, kata Chandra, yang diketahui terbakar adalah pakaian milik Purnomo. Apakah ada dokumen atau benda lain yang terbakar, Chandra mengaku belum mengetahuinya.

Baca juga: Penipuan Internasional Melalui Facebook Akhirnya Dibekuk

“Untuk penyebabnya pastinya kami belum tahu. Tapi dugaan kami adalah korsleting listrik,” pungkas Chandra.

Kebakaran tersebut membuat kantor KPU gelap gulita karena listrik langsung dimatikan. Kebakaran itu juga membuat arus lalu lintas di Jalan Adityawarman menjadi padat.

(Visited 82 times, 1 visits today)