Rumah Terbakar, Pria dalam Pasungan Tewas Mengenaskan

0
326
Rumah Terbakar, Pria dalam Pasungan Tewas Mengenaskan
Rumah Terbakar, Pria dalam Pasungan Tewas Mengenaskan

Indolah.com – Rumah Terbakar, Pria dalam Pasungan Tewas Mengenaskan. Peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Tambakyuda, RT 02/RW 04 Desa Bojongnangka, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menyisakan duka yang sangat mendalam. Bersama dengan terbakarnya rumah, seorang pria yang mengalami gangguan jiwa tewas terbakar dalam kondisi terpasung.

Pria nahas ini bernama Tarsono (40). Ia diduga tidak bisa menyelamatkan diri lantaran pasung yang mengikatnya. Ia sempat berteriak minta tolong, tapi ketika tetangga hendak menolongnya, api telah terlanjur membesar.

Baca Juga >>> Oppo Kembali Meramaikan Pasar Ponsel Indonesia

Rusdi, seorang saksi kejadian bercerita kepada penyidik, Minggu, 29 Juli 2018, sekitar pukul 23.30 WIB, ia dikagetkan oleh teriakan minta tolong dari arah rumah yang ditinggali Tarsono. Pria yang diketahui mengidap gangguan jiwa itu sedang dalam keadaan terpasung.

Sayangnya, saat ia keluar rumah, api telah melahap bagian belakang rumah korban. Lalu Rusdi pun berteriak untuk membangunkan tetangga lainnya agar bersama-sama menolong korban yang sedang dalam kondisi terpasung dan diduga terjebak dalam rumah yang terbakar itu.

Teriakan tersebut didengar oleh Kasnadi dan Taryono. Tetapi, mereka tidak dapat berbuat banyak. Saat itu api dengan cepat melalap sebagian rumah.

“Saksi 2 bernama Kasnadi dan Saksi 3 atas nama Taryono yang mendengar teriakan saksi 1 langsung mendatangi tempat kejadian dan ternyata api sudah membakar sebagian rumah,” ucap perwira piket Reskrim Polres Pemalang, Iptu Rusmanto, Senin, 30 Juli 2018.

Warga yang berupaya memadamkan api dengan alat seadanya kesulitan memadamkan api. Karena itu, warga menghubungi kepolisian yang lantas meneruskannya ke Dinas Pemadam Kebakaran Pemalang.

Sekitar pukul 00.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Pemadaman terhitung cepat, hanya selang satu jam dari pertama kali kebakaran diketahui. Namun, korban yang kakinya terpasung tidak terselamatkan dan meninggal dunia akibat kebakaran ini.

(Visited 27 times, 1 visits today)