Rusuh 22 Mei di Jakarta, Artis Beramai-ramai Serukan Rukun dan Damai

0
122
Rusuh 22 Mei di Jakarta, Artis Beramai-ramai Serukan Rukun dan Damai
Rusuh 22 Mei di Jakarta, Artis Beramai-ramai Serukan Rukun dan Damai

Indolah.com, Jakarta – Rusuh 22 Mei di Jakarta, Artis Beramai-ramai Serukan Rukun dan Damai, Kerusuhan pecah pada 21 Mei 2019 malam di depan gedung Bawaslu dan sekitaran Tanah Abang. Massa demonstran terlihat melempari Polisi dengan batu dan petasan.

Gara-gara hal itu, polisi pun terpaksa menembakkan gas air mata dan water cannon. Melihat kericuhan yang terjadi itu membuat banyak beberapa artis ikut miris melihat peristiwa tersebut.

Seperti yang di posting oleh David ‘Naif’. Dia memperlihatkan lukisan Prabowo Subianto dan Joko Widodo saling merangkul. Aksi 22 Mei ini diharapkan benar-benar menjadi aksi damai.

“Udah yuk rukun lagi,” tulis David dalam postingan di akun Instagramnya dilihat Indolah.com, Rabu (22/5/2019).

 

View this post on Instagram

 

Udah yuk rukun lagi 😊

A post shared by David Bayu (@davidbayudj) on

Baca Juga:

Rusuh 22 Mei di Jakarta, Artis Beramai-ramai Serukan Rukun dan Damai

Tidak hanya David, kekasih Chef Juna, Atries Angel juga merasa sangat prihatin. Melihat massa yang terus saling lempar, Atries mengingatkan masih ada keluarga mereka yang menanti di rumah.

“Udahan atulah yang demo2 nya, mending pulang ke rumah sahur bareng keluarga yuuk. Semangat yaa pak polisi, pasti ga sempet sahur nii mrk. Astagfirullah udahan atu lempar2 petasannya,” tulis Atries Angel.

Artis Dimas Beck juga mengingatkan soal bagaimana cara menyampaikan aspirasi tanpa harus membuat takut orang lain. Setiap orang punya aktivitas berbeda-beda.

“Boleh aja mengeluarkan aspirasi tapi kan jangan sampai bikin panik masyarakat. Karena setiap orang kan punya aktivitasnya. Jadi jangan sampai terhambat dengan aksi ini. Apalagi mau lebaran, mereka mungkin lagi cari uang tambahan kan kasihan,” ucap Dimas Beck ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

Aa Gym dari Tanah Suci juga berpesan jangan sampai terjadi kerusuhan di Indonesia. Jangan sampai negara ini terpecah belah hanya karena perbedaan pendapat.

“Semoga tidak ada kerusuhan, semoga tidak ada perpecahan, semoga tidak pernah ada sesuatu yang membuat negara ini pecah. Semoga para pemimpin diberikan kearifan, diberikan hati yang bersih, hati yang jujur, yang tulus dalam mengemban amanah. Semoga diberikan peminpin yang adil, yang amanah, yang bisa membawa bangsa kita diridhoi oleh Allah SWT,” pesan Aa Gym teruntuk pemimpin Indonesia terpilih.

Dalam kondisi apapun Aa Gym mengingatkan Indonesia adalah rumah bersama. Semua harus bekerja sama untuk menjaga kedamaian meski banyak perbedaan.

“Terimakasih dalam situasi apapun Indonesia adalah rumah kita, kita harus benar-benar bahu membahui menjaganya. Setajam apapun perbedaan kita adalah satu keluarga besar dan kita harus mewariskan negara ini sebaik-baiknya bagi enerasi keturunan kita, negara yang diberkahi oleh Allah SWT,” tegas Aa Gym.

(Visited 32 times, 1 visits today)