Sampai Mana Sidang Cerai Venna Melinda?

0
1130

Jakarta – Hampir satu tahun persidangan Venna Melinda dan Ivan Fadilla bergulir di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Tapi beberapa bulan terakhir sidang tersebut terkesan tak ada perkembangan. Kenapa?

Menurut Humas PA Jakarta Selatan, Ida Noor Saadah, saat ditemui di kantornya, Selasa (4/2/2014), sidang tersebut bukannya terhenti. Sidang yang pertama kali digelar pada 18 Februari 2013 tersebut masih menunggu laporan dari PA di Jakarta Utara dan Bali terkait harta bersama berupa rumah dan villa.

“Kami meminta pada pengadilan agama setempat untuk mengecek harta para pihak. Setelah semua harta bersama didata, dan kami mendapatkan laporan dari pengadilan agama setempat, sidangnya baru akan dilanjutkan,” jelas Ida.

Soal waktu digelarnya sidang, Ida belum bisa memastikan. Yang jelas, menurutnya, sidang tersebut menyisakan dua agenda lagi, yaitu kesimpulan dan putusan dari majelis hakim saja.

“Saat putusan nanti dibacakan, majelis hakim akan memutuskan semua permintaan para pihak tersebut, mulai dari perceraian, harta gono gini hingga hak asuh anak,” ujarnya.

Sebelumnya, pada tanggal 28 Februari 2013, Venna menggugat Ivan. Keduanya dikabarkan cekcok karena adanya orang ketiga. Selain bercerai, keduanya juga memperebutkan hak asuh anak dan harta gono gini.

(Visited 342 times, 1 visits today)