AS Sampaikan Dukacita Atas Tragedi Lion Air JT 610 dan Siap Bantu RI

0
302
AS Sampaikan Dukacita Atas Tragedi Lion Air JT 610 dan Siap Bantu RI
AS Sampaikan Dukacita Atas Tragedi Lion Air JT 610 dan Siap Bantu RI

Indolah.com – AS Sampaikan Dukacita Atas Tragedi Lion Air JT 610 dan Siap Bantu RI, Otoritas Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa pada Indonesia atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. AS mengatakan siap menolong Indonesia dalam penyidikan insiden ini.

“Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa mendalam buat pihak-pihak yang kehilangan keluarga dan orang tercinta dalam kecelakaan pesawat 29 Oktober di Indonesia,” tutur juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Heather Nauert, dalam pengakuan resmi lewat situs Departemen Luar Negeri AS, seperti dikutip pada Selasa (30/10/2018).

“Pikiran dan doa kami bersama dengan rakyat Indonesia pada saat-saat sulit ini,” paparnya.

Dinyatakan Nauert jika otoritas AS bersiap untuk memberi bantuan pada Indonesia berkaitan insiden ini. Tidak dijelaskan selanjutnya bentuk bantuan yang disebut.

“Persiapan dilakukan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam penyidikan insiden tragis ini,” ucap Nauert.

Baca Juga : Arus Laut Perairan Karawang Dukung Pencarian Pesawat Lion Air JT-610

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10) sekitar jam 06.33 WIB. Pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung dengan membawa 189 orang di dalamnya.

Sampai kini, ada 24 kantong jenazah yang berhasil dievakuasi dari proses pencarian di perairan Karawang. Sekitar 10 kantong jenazah dipastikan berisi korban, sedang sisanya cuma serpihan pesawat. Usaha evakuasi serta pencarian masih tetap terus berjalan.

Pesawat buatan Boeing, korporasi multinasional Amerika yang merancang, memproduksi serta jual pesawat terbang ke seluruh dunia, itu didapati baru dioperasikan selama 2,5 bulan terakhir atau semenjak Agustus 2018. Penyebab jatuhnya Lion Air JT 610 masih juga dalam penyidikan.

Dalam pengakuannya pada Senin (29/10) tempo hari, pihak Boeing mengatakan belasungkawa serta kesiapan membantu dalam proses investigasi kecelakaan pesawat. “Boeing siap memberi bantuan teknis untuk investigasi kecelakaan,” ucap Boeing dalam pernyataannya.

(Visited 26 times, 1 visits today)