Samsung Bersama Qualcomm Bikin Chip 5G 7 Nanometer

0
528
Samsung Bersama Qualcomm Bikin Chip 5G 7 Nanometer
Samsung Bersama Qualcomm Bikin Chip 5G 7 Nanometer

Indolah.com – Samsung Bersama Qualcomm Bikin Chip 5G 7 Nanometer. Chipset mobile Snapdragon 5G Qualcomm akan dibuat dengan menggunakan proses 7-nanometer Samsung Electronics, perusahaan tersebut mengumumkan.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu pertama kali memamerkan proses EUP LPP 7-nanometer Mei tahun lalu. Samsung mengatakan pada bulan Juli bahwa ia akan melampaui TSMC saingan ketika 7-nanometer diluncurkan pada tahun 2018.

Menambah ukuran chip memungkinkan desain lebih ramping dan ruang yang lebih bermanfaat bagi produsen. Mereka juga mengkonsumsi lebih sedikit daya dan proses lebih cepat.

Chipset ini sebenarnya pernah diungkap Samsung pada Mei tahun lalu. Kemudian pada Juli, Samsung sesumbar akan mampu melewati rivalnya, TSMC, dalam hal perilisan chipset 7 nm di 2018.

Dibandingkan dengan proses FinFET 10 nanometer yang saat ini banyak dikomersialisasikan, 7-nanometer akan memungkinkan peningkatan dorongan sebesar 40 persen dalam efisiensi area, kinerja 10 persen lebih tinggi, dan konsumsi daya 35 persen lebih sedikit, kata Samsung.

Pada bulan Oktober, raksasa teknologi Korea Selatan mengembangkan proses 8 nanometer, yang dianggap sebagai celah antara 10 nanometer dan 7 nanometer, menekankan bahwa ia terus bekerja sama dengan Qualcomm.

Raksasa chip AS, bersama dengan Apple, adalah salah satu klien terbesar pembuatan chip pengecoran – atau pembuatan kontrak – seperti Samsung dan TSMC.

Qualcomm telah lebih bergantung kepada Samsung, sebagian besar berkat seri smartphone Galaxy yang terakhir, yang membantu menjual rangkaian chipset Snapdragon.

Keduanya secara konsisten menambal segalanya dan bekerja sama dalam kesepakatan yang saling menguntungkan, meskipun ada beberapa perselisihan mengenai perjanjian lisensi.

(Visited 82 times, 1 visits today)