Sebuah Truk Yang Berisikan Bom Meledak Menewaskan 8 Orang Dan 400 Luka – Luka

0
358

Trukbom

Indolah.com – Kabul, Sebuah truk yang berisi bom meledak di dekat kompleks militer di Kabul, ibu kota Afghanistan. Insiden tersebut menewaskan delapan orang, sementara 400 lainnya terluka.

Belum ada yang bertanggung jawab atas insiden tersebut. Ledakan itu juga menghancurkan sejumlah rumah dan pertokoan yang berada di Kabul.

Baca juga :  Dua Pendaki Asal Jepang Yang Hilang Selama 45 Tahun Ditemukan

Seorang juru bicara Taliban sempat mengancam akan melakukan peledakan. Sementara seorang pejabat menyatakan saat ini sedang melakukan penyelidikan atas insiden itu.

“Sebuah truk berisi bom meledak di dekat markas militer,” kata Kepala Kepolisian Kabul Rahman Rahimi,” Jumat (7/8/2015).

Pihak Kementerian Kesehatan mengatakan sebanyak 400 orang mengalami luka-luka akibat insiden itu. Banyak yang terluka karena puing-puing dan pecahan kaca di bangunan yang terkena ledakan. Saat ini mereka sudah dibawa ke rumah sakit setempat.

Ledakan itu terjadi di wilayah yang padat penduduk. Ledakan yang dahsyat juga membuat daerah tersebut berlubang sekira 10 meter. Seorang saksi mata mengatakan, ledakan itu membuat mobil-mobil yang terpakir berjarak 100 meter juga rusak.

Pihak kepolisian mengatakan, jumlah kematian karena ledakan tersebut bisa bertambah. Sebab, gedung-gedung di lokasi kejadian runtuh dan banyak orang yang terkubur. Taliban dan kelompok militan lain memang menargetkan Kabul untuk mengganggu kestabilan Pemerintah Afghanistan.

(Visited 121 times, 1 visits today)