Semangatin Pendukung, Ma’ruf Amin Pimpin Nyanyi Bagimu Negeri

0
64
Semangatin Pendukung, Ma'ruf Amin Pimpin Nyanyi Bagimu Negeri
Semangatin Pendukung, Ma’ruf Amin Pimpin Nyanyi Bagimu Negeri

Indolah.com, Jakarta – Semangatin Pendukung, Ma’ruf Amin Pimpin Nyanyi Bagimu Negeri, Wakil Presiden (Wapres) terpilih Ma’ruf Amin ikut menyampaikan pidato setelah Joko Widodo (Jokowi) berpidato tentang Visi Indonesia. Ma’ruf turut membakar semangat pendukung dengan meminta menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Ma’ruf awalnya menekankan bahwa Indonesia yang maju dan sejahtera bukan hanya untuk pendukungnya, melainkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Dia mengatakan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga bagian dari Indonesia.

“Untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera bukan hanya untuk kita pendukung 01, tapi untuk semua kita, tanpa kecuali, semua kita tanpa kecuali, seluruh rakyat Indonesia, apapun agamanya, apapun sukunya, apapun etnisnya, baik itu pendukung 01 maupun pendukung 02, dan juga mereka yang tidak mendukung 01 maupun 02, karena mereka adalah bagian dari semua kita,” kata Ma’ruf di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Baca Juga: Ini Isi Pidato Lengkap Visi Indonesia Presiden Terpilih Joko Widodo

Ma’ruf kemudian mengajak rakyat menjaga Indonesia. Dia menyebut visi pemerintahan Jokowi periode kedua harus dinikmati oleh seluruh rakyat.

“Karena itu marilah negara ini kita rawat, kita jaga dengan sekuat-kuatnya. Negara ini negara kesatuan, tidak hanya kesatuan dalam arti politik, tapi juga kesatuan dalam arti ekonomi, economic unity. Karena itu Visi Indonesia kita ke depan adalah harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, harus dinikmati oleh semua kita tanpa kecuali di manapun mereka berada,” paparnya.

Saat inilah Ma’ruf ‘membakar’ semangat pendukung di SICC. Dia mengajak seluruh pendukung yang hadir menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

“Karena itu mari kita siap cancut taliwondo untuk siap berbakti bagi nusa dan bangsa,” ucap Ma”ruf.

“Apakah kita siap berbakti? Apakah kita siap mengabdi?” tanya Ma’ruf dan dijawab ‘siap’ oleh para pendukung.

“Karena itu saya minta berdiri secara bersama untuk menyanyikan Padamu Negeri,” pinta Ma’ruf.

Lalu Ma’ruf dan pendukung yang hadir di SICC menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

(Visited 8 times, 1 visits today)