Senapan Laser China Mampu Jangkau Target Hingga Satu Kilometer

0
576
Senapan Laser China Mampu Jangkau Target Hingga Satu Kilometer
Senapan Laser China Mampu Jangkau Target Hingga Satu Kilometer

Indolah.com – Senapan Laser China Mampu Jangkau Target Hingga Satu Kilometer, Negara China berhasil mengembangkan senapan laser yang dapat mengenai musuh hingga berjarak satu kilometer.

Menurut para peneliti China, senapan serbu laser ZKZM-500 dapat “langsung membuat karbon” kulit dan jaringan manusia, membuat seseorang terbakar dan membuat mereka merasa “sakit di luar daya tahan”.

Seorang ilmuwan senjata laser mengatakan alat itu mampu “membakar pakaian dalam waktu sekejap … Jika kain itu mudah terbakar, seluruh orang akan terbakar”, lapor South China Morning Post, Selasa (3/7).

“Rasa sakit yang ditimbulkan oleh senjata ini diluar daya tahan tubuh kita,” kata peneliti yang ikut serta dalam pegembangan dan pegujian prototipe senjata tersebut di Institut Optik Xian dan Akedemi Ilmu Pengetahuan China bagian Presisi Mekanik, Provinsi Shaanxi.

Senjata beratnya tiga kilogram, hampir sama dengan AK-47, dan memiliki jangkauan 800 meter yang dapat dipasang pada kendaraan.

Senapan laser tersebut sudah siap diproduksi secara massal dan digunakan pertama kali oleh pasukan anti-terorisme di kepolisian China.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Seperti Tik Tok yang Pernah Diblokir Kominfo

Jika terjadi situasi penyanderaan, senapan laser China itu dapat menembus jendela yang dekat dengan target lalu melumpuhkan penyandera, sementara pasukan lainya masuk dan menyelamatkan sandera.

Senapan laser China tersebut juga dapat digunakan dalam operasi militer rahasia.

Sinar lasernya cukup kuat untuk meledakkan tangki bensin dan meledakkan fasilitas penyimpanan bahan bakar di pangkal militer.

Laser tersebut disetel ke frekuensi yang tidak dapat dilihat mata, dan tidak menghasilkan suara.

“Tidak ada yang tahu dari mana serangan tersebut berasal. Hal tersebut akan terlihat seperti kecelakaan,” kata peneliti yang lain. Para peneliti meminta untuk tidak disebutkan namanya karena projek tersebut dapat membahayakan mereka.

Laser memang tidak dapat membunuh target dengan satu kali tembakan, tetapi jika diarahkan kepada target dalan waktu yang lama dapat melubangi badan target. Para peneliti menekankan tidak manusiawi jika menggunakan senjata ini untuk membunuh orang, namun dokumen terkait senjata tersebut mengkelaskan senjata tersebut “tidak mematikan.”

Dikatakan dalam dokumen tersebut bahwa senjata tersebut dapat digunakan kepada para protestan seperti membakar atribut demonstran dari jauh. Dikatakan juga dalam dokumen tersebut dapat menargetkan pemimpin demonstasi dengan membakar baju mereka atau baju mereka, sehingga mereka kehilangan “kekuatan persuasi dan irama berpidato.”

(Visited 46 times, 1 visits today)