Seorang Ayah Yang Tega Mencabuli Anaknya Selama 10 Tahun

0
928

pencabulan

Indolah.com – Padang, Perbuatan MY sebagai seorang bapak, sungguh sangat biadab. Bagaimana tidak, MY yang merupakan warga Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Sumatera Barat ini, tega mencabuli anak kandungnya sendiri, sebut saja Bunga selama 10 tahun.

Perbuatan pencabulan yang dilakukan terdakwa ini, dilakukan pertama kali pada 2005 silam, saat korban berumur tujuh tahun. Perbuatan ini baru berakhir pada Maret 2014 saat korban berusia 17 tahun.

Baca juga : Perempuan Ini Ditemukan Tewas Setelah Hilang Selama Empat Hari

Akibat perbuatan terlarang ini terdakwa yang berprofesi sebagai pedagang ini, dijatuhi hukuman cukup tinggi oleh majelis hakim dengan pidana penjara selama 16 tahun.

Selain itu, terdakwa juga divonis untuk membayar denda. “Menjatuhkan denda kepada terdakwa sebesar Rp500 juta dan subsider tiga bulan kurungan,” ujar majelis hakim yang diketuai oleh Irwan Munir, dengan anggotanya, Herlina Rayes dan Mahyudin di Pengadilan Negeri (PN) Padang.

Majelis hakim menilai, terdakwa secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 76D jo Pasal 81 ayat (3) UU 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2012 tentang Perlindungan Anak.

Hakim Irwan mengatakan, seharusnya sebagai bapak kandung, terdakwa mesti melindungi anaknya hingga mencapai cita-cita. Perbuatan terdakwa ini ungkap Hakim Irwan, melewati batas kewajaran.

(Visited 312 times, 1 visits today)