Seorang Caleg Dilombok Diamankan Warga, Diduga Terkait Politik Uang

0
34
Seorang Caleg Dilombok Diamankan Warga, Diduga Terkait Politik Uang
Seorang Caleg Dilombok Diamankan Warga, Diduga Terkait Politik Uang

Indolah.com, Jakarta – Seorang Caleg Dilombok Diamankan Warga, Diduga Terkait Politik Uang, Seorang caleg diamankan warga di Lombok Timur, NTB karena diduga melakukan politik uang. Caleg tersebut diduga membagikan amplop berisi stiker dan sejumlah uang.

“Ya, benar ada caleg yang dilaporkan tertangkap tangan,” ucap Kordiv Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Amir Mahmud kepada Indolah.com, Selasa (16/4/2019).

Dugaan sementara pelakunya adalah oknum caleg DPRD Lombok Timur. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin (15/4) sekitar pukul 20.00 Wita. Dia kemudian dilaporkan warga ke Pengawas TPS dan Panwas di Desa Danggen Timur, Kecamatan Selong.

Baca Juga: Bawaslu OTT Seorang Pria Terkait Dugaan Politik Uang di Depan Posko Caleg Gerindra M Taufik

Seorang Caleg Dilombok Diamankan Warga, Diduga Terkait Politik Uang

“Kejadiannya sekitar setelah salat Isya. Kasus itu hasil laporan warga. Barang buktinya uang Rp 25 ribu sama stiker,” ungkapnya.

Amir menuturkan puluhan warga sempat ingin membakar mobil yang digunakan sang caleg. Warga berang karena terduga pelaku nekat melakukan praktek kotor politik uang di saat masa tenang.

“Status hukumnya masih terduga atau tersangka. Yang bersangkutan sudah pulang setelah selesai diklarifikasi,” ujar Amir.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Made Yogi Purusa Utama saat dikonfirmasi juga membenarkan peristiwa ditangkap tangannya caleg yang diduga sedang bagi-bagi amplop berisi uang dan stiker itu.

“Benar. Ada uangnya dan saksi dari penerima,” kata Yogi.

Yogi mengatakan pihaknya bersama Bawaslu akan melakukan proses pemeriksaan saksi-saksi. Selain itu pihaknya juga akan melakukan pembahasan awal terkait dugaan pelanggaran pemilu tersebut.

“Hari ini rencana kami periksa serta pembahasan pertama,” pungkasnya.

(Visited 11 times, 1 visits today)