Seorang Warga Australia Dihukum Seumur Hidup di Filipina

0
372
Seorang Warga Australia Dihukum Seumur Hidup di Filipina
Seorang Warga Australia Dihukum Seumur Hidup di Filipina

Indolah.com, Jakarta –┬áSeorang Warga Australia Dihukum Seumur Hidup di Filipina, Pengadilan di Filipina sudah menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup untuk Peter Gerard Scully, warga Australia yang dinyatakan bersalah memperkosa wanita serta memperdagangkan mereka.

Media setempat melaporkan bahwa Scully dinyatakan bersalah atas satu masalah perdagangan manusia serta lima masalah pemerkosaan.

Baca Juga: Demo Anti China di Vietnam, 100 Orang Lebih Ditahan

Scully bakal diserahkan ke pengadilan lagi pada tanggal 20 Juni untuk rangkaian tuduhan yang lain.

Departemen Luar Negeri serta Perdagangan Australia (DFAT) menyampaikan memberi pertolongan konsuler pada seseorang pria Australia yang ditahan di Filipina.

Scully ditahan di th. 2015 sesudah dituduh lakukan penganiayaan seksual pada sebagian wanita, termasuk juga seseorang bayi berumur 18 bln..

Dia juga dituduh mencekik hingga mati salah seseorang wanita, dengan tulang belulang korban ini diketemukan terkubur didalam tempat tinggal yang disewanya.

Scully, yang datang dari Melbourne, pertama kalinya geser ke Cagayan de Oro di Pulau Mindanao di th. 2011.

Dia dituduh ikut serta dalam grup jaringan internasional pedofile yang lakukan pemerkosaan, penganiayaan serta pembunuhan pada anak-anak.

Dia dituduh mengambil gambar video beragam penyerangan itu, serta menjualnya di on-line pada konsumen dari semua dunia, yang perlu membayar hingga $AUD 10 ribu (seputar Rp 100 juta) untuk sekali melihat.

Media di Australia melaporkan sebagian bln. lantas bahwa pemerintah Australia mesti memikul cost beberapa ratus ribu dolar untuk pertolongan hukum untuk Scully yang ajukan keinginan melalui skema pertolongan untuk kejahatan serius yang dikerjakan warga Australia diluar negeri.

(Visited 51 times, 1 visits today)