Separuh Blok Mako Brimob Sempat Dikuasai, Begini Keadaan Ahok

0
215
Separuh Blok Mako Brimob Sempat Dikuasai, Begini Keadaan Ahok
Separuh Blok Mako Brimob Sempat Dikuasai, Begini Keadaan Ahok

Indolah.com – Separuh Blok Mako Brimob Sempat Dikuasai, Begini Keadaan Ahok, Mako Brimob sempat dikuasai narapidana terorisme selama 36 jam, polisi menegaskan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok berada dalam kondisi aman.

“Yang jelas tidak ada yang terganggu, semua aman, semua terkait itu aman,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal, merespons pertanyaan wartawan soal kondisi Ahok.

Keadaan Ahok juga dikonfirmasi oleh adiknya, Fifi Lety Indra. Dalam instagramnya, Fifi mengatakan kakaknya dalam keadaan aman di Mako Brimob.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian semua pihak kepada BTP. Dapat kami sampaikan BTP dalam keadaan baik-baik dan aman di Mako Brimob,” kata Fifi.

Pada Kamis pagi, insiden rusuh sudah selesai sesudah polisi mengultimatum juga akan menyerang beberapa narapidana terorisme.

Keseluruhan 155 napi turut serta dalam insiden penyanderaan itu dengan kuasai tiga dari enam blok yang berada pada Mako Brimob, yakni Blok A, B, serta C.

Sementara tiga blok beda ada di zone yang tidak dapat dibuka beberapa tahanan dan anggota Polri karna riskan menimbulkan perseteruan.

Tidak di ketahui blok tempat Ahok ditahan di Mako Brimob.

Semua tahanan terorisme itu pada Kamis siang hari ini tengah dalam perjalanan ke Instansi Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga : Pengosongan Rumah di Kompleks Kodam Rusuh, Warga Lempar Batu

Polisi menyatakan saat ini masih melakukan olah TKP serta otopsi dan baru akan memberikan kronologi lengkap pada publik setelah kedua proses itu rampung.

Enam orang tewas dalam kericuhan di Mako Brimob, lima salah satunya yaitu anggota Densus 88 yang bertugas melindungi Mako Brimob. Satu yang lain yaitu tahanan yang melawan aparat.

Sebelumnya terjadi 5 tembakan dan 2 dentuman di area Rutan Cabang Salemba Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Kamis pagi.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Syafruddin mengatakan bahwa suara ledakan tersebut bukan berasal dari kontak senjata antara Polri dengan para terpidana teroris yang telah menguasai rutan sejak Selasa (8/5/2018) malam.

Syafruddin menegaskan, operasi penanganan napi teroris di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob sudah selesai. Operasi berakhir pukul 07.15 WIB.

(Visited 86 times, 1 visits today)