Setelah Lion Air, Kini Citilink Juga Hapus Free Bagasi

0
75
Setelah Lion Air, Kini Citilink Juga Hapus Free Bagasi
Setelah Lion Air, Kini Citilink Juga Hapus Free Bagasi

Indolah.com – Setelah Lion Air, Kini Citilink Juga Hapus Free Bagasi, Citilink Indonesia menetapkan ketetapan baru untuk penumpangnya yang akan bepergian dengan membawa bagasi pada rute-rute penerbangan domestik.

Sesudah maskapai Lion Air Grup yang meniadakan bagasi gratis, sekarang Citilink anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini juga mengaplikasikan biaya bagasi.

“Ketetapan yang akan diberlakukan untuk bagasi tercatat penumpang adalah penyesuaian dari Ketentuan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomer PM 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi,” kata Pjs. VP Sales & Distribution PT Citilink Indonesia, Amalia Yaksa di Jakarta, Kamis (10/1).

Penerapan biaya bagasi akan diterapkan untuk semua penerbangan domestik, akan tetapi untuk penerbangan internasional (seperti Jakarta-Penang, Banyuwangi – Kuala Lumpur serta Denpasar – Dili) dan penumpang yang sudah jadi member Supergreen atau Garudamiles member tetap akan memperoleh 10 Kg gratis.

Baca Juga : Denda Parkir Tak Berlaku di Kota Australia yang Dilanda Kekeringan

Amalia memberikan sesuai dengan Pasal 3, PM 185 Tahun 2015, jika Citilink Indonesia termasuk juga dalam kategori maskapai dengan pelayanan “no frills” (pelayanan dengan standar minimum).

“Jadi sama dengan kelompok pelayanan yang tercantum pada Pasal 22 terutamanya butir c PM 185 tahun 2015 yang mengatakan jika maskapai no frills bisa kenakan biaya untuk pengangkutan bagasi tercatat,” tambah Amalia.

Sekarang ini, manajemen Citilink Indonesia tengah lakukan pengaturan dengan stakeholders baik external (termasuk juga otoritas) ataupun internal untuk menyiapkan semua infrastruktur pendukung yang dibutuhkan buat penerapan ketetapan bagasi tercatat yang baru ini dari mulai SOP sampai persiapan SDM, dan sosialisasi pada penduduk.

(Visited 23 times, 1 visits today)