Sikap Anies di Warung Sederhana Dianggap Lecehkan Rakyat Kecil

0
491
Sikap Anies di Warung Sederhana Dianggap Lecehkan Rakyat Kecil
Sikap Anies di Warung Sederhana Dianggap Lecehkan Rakyat Kecil

Indolah.com – Sikap Anies di Warung Sederhana Dianggap Lecehkan Rakyat Kecil, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kemaren telah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 5 tahun ke depan. Namun, dua buah video mendadak viral dan menjadi bahan olokan netizen di media sosial.

Sebelumnya, beredar video ketika Anies melakukan pemotretan di sebuah kawasan kumuh. Saat itu, ia terlihat berkeringat dan meminta handuk pada anak buahnya.

Sikap Anies di Warung Sederhana Dianggap Lecehkan Rakyat Kecil

Setelah selesai menyeka keringat yang membasahi wajahnya, Anies meletakkan handuk tersebut di tangan anak buahnya. Hal ini dianggap tak pantas oleh netizen dan menjadi bahan olokan.

Baca Juga : Sebut Kata Pribumi di Pidato Perdana, Anies Baswedan Dinilai Rasis

Setelah video keringat saat pemotretan di tempat penampungan sampah, dalam video kedua Anies Baswedan dianggap “bossy”, bahkan melecehkan rakyat kecil. Alhasil, video ini langsung viral seperti sebelumnya.

Video tersebut memperlihatkan Anies berada di sebuah warung kecil dan sederhana. Ia tampak duduk di sebuah bangku panjang tanpa sandaran. Namun, ia meminta agar kursi yang didudukinya diganti dengan yang lain.

Dua pria di warung tersebut tampak sibuk mencarikan kursi pengganti untuk Anies. Salah seorang pria berbaju lusuh kemudian mengambil kursi dengan sandaran dan membawanya ke dekat Anies. Anies kemudian menganggkat pantatnya dan duduk di kursi tersebut.

Sementara pria yang membawakan kursi tampak pergi menjauh. Setelah mendapatkan kursi yang diinginkannya, Anies sama sekali tak menoleh pada pria yang membawakannya kursi.

Baca Juga : Viral Fotonya Duduki Pelinggih, Bocah Ini Akhirnya Minta Maaf

Video ini diposting akun @saidiman 15 Oktober 2017 kemarin. Hingga kini, postingan tersebut telah diretweet ribuan kali. Dalam unggahan tersebut, @saidiman menuliskan komentar bernada nyinyir.

“Dilirikpun tak, apalagi mengucap terima kasih pada bapak yang angkat kursi dan menempatkannya persis di bawah pantat sang penguasa.” tulis @saidiman di Twitter.

Postingan ini pun langsung ramai dikomentari negatif oleh netizen. Bahkan, ada yang menjulukinya sebagai gubernur SARA.

“Si kampret gub SARA ngak layak diperbandingkan dgn pak @jokowi …antara langit dan bumi..” tulis akun @laehasian.

(Visited 134 times, 1 visits today)