Sindir Jokowi, Fadli Zon Berkolaborasi Dengan Ahmad Dhani Bikin Lagu Sontoloyo

0
158
Sindir Jokowi, Fadli Zon Berkolaborasi Dengan Ahmad Dhani Bikin Lagu Sontoloyo
Sindir Jokowi, Fadli Zon Berkolaborasi Dengan Ahmad Dhani Bikin Lagu Sontoloyo

Indolah.com – Sindir Jokowi, Fadli Zon Berkolaborasi Dengan Ahmad Dhani Bikin Lagu Sontoloyo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bersama dengan musisi Ahmad Dhani dan John Alang membuat suatu lagu berjudul sontoloyo.

Istilah sontoloyo sendiri sempat keluar dari mulut Presiden Joko Widodo, kala itu Jokowi jengkel sebab dana kelurahan yang akan diluncurkan pemerintah mendapatkan kritik dari lawan-lawan politiknya.

Jokowi memiliki pendapat beberapa orang politik sontoloyo itu sudah berupaya menghasut penduduk. Akan tetapi, sekarang Fadli Zon sudah memiliki sontoloyo dengan versi yang berbeda. Fadli merubah arti sontoloyo itu menjadi kritik balasan pada Jokowi saat memimpin pemerintahan.

Lirik lagu ini dibuat oleh Fadli sendiri, sedang aransemen lagi dibuat oleh John Alang, dan dinyanyikan bersamaan oleh Fadli, Alang, serta Ahmad Dhani. John Alang ialah pencipta lagu 2019 Ganti Presiden, yang sudah sempat populer mendekati pendaftaran capres-cawapres.

Baca Juga : Fakta Terbaru KNKT Terkait Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610

Lagu berdurasi 3.19 menit ini telah diunggah di youtube channel Fadli Zon serta akun instagramnya.

Berikut lirik lagu sontoloyo:
Kau bilang ekonomi meroket padahal nyungsep meleset
Sontoloyo..
Kau bilang produksi beras berlimpah tapi impor tidak kau cegah
Sontoloyo..
Kau bilang pengangguran turun orang cari kerja makin berjibun
Sontoloyo..
Utang numpuk bertambah rupiah anjlok melemah, harga-harga naik merambah, hidup rakyat makin susah, kau jamu asing bermewah-mewah
Sontoloyo, sontoloyo, sontoloyo..

Tanggapan PKB

PKB merasa lagu ‘Sontoloyo’ yang dinyanyikan Fadli Zon, Ahmad Dhani, dan Alang tidak kreatif. Mereka dianggap hanya mengekor pernyataan yang sebelumnya dikatakan Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak kreatif sebab cuma mengekor saja. Nanti rakyat yang akan menilainya,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat dihubungi, Minggu (11/11/2018).

Daniel menjelaskan partai koalisi pengusung Jokowi lebih pilih untuk konsentrasi kerja. Ia juga ajak para politikus tidak asal bunyi.

“Kita bersama dengan Pak Jokowi serta partai konsolidasi konsentrasi kerja saja. Alangkah baiknya jika politisi bicara berbasiskan data yang valid serta tidak asal bunyi,” katanya.

(Visited 23 times, 1 visits today)