Siswa SD Jatuh dari Lantai 3 Sekolah Terekam Kamera di Sleman

0
223
Siswa SD Jatuh dari Lantai 3 Sekolah Terekam Kamera di Sleman
Siswa SD Jatuh dari Lantai 3 Sekolah Terekam Kamera di Sleman

Indolah.com – Siswa SD Jatuh dari Lantai 3 Sekolah Terekam Kamera di Sleman, Seorang siswa SD Kanisius Demangan Baru, Depok, Sleman jatuh dari lantai 3 gedung sekolahnya. Video peristiwa ini tersebar di grup-grup percakapan.

Akan tetapi dari video yang merekam peristiwa itu, korban tampak bergelantungan disamping luar jendela sebelum pada akhirnya terjatuh ke permukaan tanah di pekarangan samping sekolah. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Senin (12/11) siang akan tetapi videonya baru tersebar keesokannya.

“Kemarin jam 14.00, saya jemput anak saya sekolah di sini juga. Terus ada informasi penyintas jatuh dari lantai 3,” kata juru bicara SD Kanisius Demangan Baru, A Lesto Prabhancana Kusumo saat ditemui wartawan di SD Kanisius Demangan Baru, Selasa (13/11).

Beberapa guru yang tahu peristiwa itu langsung memberi pertolongan pertama. Keadaan korban masih tetap sadar dan langsung dibawa ke rumah sakit. Ia alami luka pada bahu kiri, punggung, panggul dan paha kiri.

“Sekarang ini kita asumsikan jika kejadian itu, penyintas terpeleset serta jatuh dari lantai 3, sebab kita belumlah bisa informasi, bukti dan lain-lain. Walaupun di video itu dapat dilihat keadaan yang lain,” sambungnya.

Dari informasi awal, penyintas selesai ikuti kegiatan ekstrakurikuler melukis dalam suatu ruangan di lantai 3.

“Lantai 3 ini khusus untuk ekskul, rapat, buka tempat belajar. Kita menunggu kondisi penyintas sembuh dengan fisik dan psikisnya, menunggu traumatiknya hilang untuk kelak didampingi guru, dokter, psikolog serta rohaniwan kita bertanya keadaan serta kronologi saat kejadian itu seperti apa,” paparnya.

Peristiwa itu langsung menggemparkan lingkungan sekolah.

“Saya turut berusaha tenangkan guru dan rekan-rekan penyintas (kemarin) yang syok, jaga psikis mereka. Saya ikut syok, ditambah lagi penyintas di bawah umur ya, terpeleset bukan hal wajar dan cuma keajaiban penyintas dalam kondisi sadar ya, stabil (sesaat setelah kejadian),” tambah Lesto.

Para wali murid yang lain disebutnya ikut rasakan hal sama.

Baca Juga : Turis Jerman Jatuh dari Tebing Saat Selfie dan Meninggal di Sri Lanka

“Pagi tadi sampai siang guru, siswa, wali murid dikasih pengarahan serta pendampingan supaya peristiwa ini tidak mengganggu kondisi psikologis guru, siswa serta lingkungan sekolah,” tutur Lesto.

“Kami orangtua murid serta komite sekolah, ikut ingin sekolah ada evaluasi, kita ikut muncul rasa khawatir yang sama,” sambung Lesto yang anggota komite sekolah SD Kanisius Demangan Baru.

Selain itu, polisi juga turun tangan berkaitan peristiwa itu. Polisi masih mengumpulkan keterangan dan informasi di lapangan.

“Ini kita cek, kita baru kumpulkan keterangan serta informasi di lapangan,” kata Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Haryanto, Selasa (13/11/2018).

Akan tetapi sampai siang hari ini, Haryanto mengakui pihaknya belumlah terima laporan dari pihak SD Kanisius Demangan Baru. “Belumlah ada laporan dari pihak sekolahnya, tetapi kita bisa informasi awal juga dari video yang viral itu, langsung kita ke lapangan,” tuturnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)