Sky Racing Team VR46 Diprediksi Naik Kelas ke MotoGP

0
42
Sky Racing Team VR46 Diprediksi Naik Kelas ke MotoGP
Sky Racing Team VR46 Diprediksi Naik Kelas ke MotoGP

Indolah.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa tim milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 Diprediksi Naik Kelas ke MotoGP. Dan tampaknya realisasi dari wacana tersebut akan segera terwujud pada musim 2021 nanti.

Banyak yang ingin melihat Sky Racing yang kini bersaing di kelas Moto3 dan Moto2 juga ikut berkompetisi di kelas MotoGP untuk musim depan. Peluang untuk mewujudkannya juga terbilang besar. Apalagi, hal tersebut juga mendapat dukungan dari Yamaha, bahkan Dorna.

Baca Juga >>> Jorge Lorenzo Meraih Finis Tercepat MotoGP Austria

Indikasi itu terlihat jelas dengan perpanjangan kontrak Rossi yang berlaku hingga MotoGP 2020 mendatang, diprediksi berlanjut hingga 2021. Setelah musim 2021, The Doctor diharapkan beralih profesi dari bekerja di lintasan menjadi di paddock.

Yamaha pun siap membantu tim milik pembalap berusia 39 tahun itu untuk bersaing dengan total enam motor di kelas utama pada musim 2021 mendatang. Saat di era open-class bersama Forward di musim 2014 dan 2015, Yamaha juga sempat menurunkan enam motor di lintasan untuk memulai tajinya.

Saat ini, Yamaha hanya memiliki empat motor dengan dua dari tim utama dan dua lainnya dari Tech 3 milik Herve Poncharal. Kebetulan, Tech 3 akan beralih ke KTM mulai musim 2019 nanti.

(Visited 9 times, 1 visits today)