Son Heung Min Sangat Bangga Negaranya Korea Selatan Lolos

0
49

indolah.comSon Heung Min Sangat Bangga Negaranya Korea Selatan Lolos, Korea Selatan mengalahkan Portugal 2-1 dalam keadaan dramatis untuk mengamankan perjalanan mereka ke babak 16 besar Piala Dunia melawan segala rintangan.

Son Heung Min Sangat Bangga Negaranya Korea Selatan Lolos
Son Heung Min Sangat Bangga Negaranya Korea Selatan Lolos

Di tempat lain di Grup H, Uruguay meraih kemenangan 2-0 atas Ghana, yang berarti La Celeste akan bergabung dengan Portugal di babak berikutnya.

Tapi gerakan yang disengaja di jantung pertahanan Portugal dari Son di menit akhir babak kedua membuat pasukan Fernando Santos berada di bawah tekanan dan penyerang Tottenham itu mengirimkan umpan bagus melalui kaki bek untuk diamankan oleh Hwang Hee-chan.

Hwang dengan percaya diri melewati Diogo Costa untuk memicu kehebohan di antara para pemain, pemain pengganti dan staf Korea Selatan, sementara pelatih kepala Paulo Bento menyaksikan dengan perasaan bingung di tribun setelah mendapatkan kartu merah terakhir kali.

Korea Selatan melihat keluar kemenangan dan kemudian dibiarkan dengan tegang menunggu enam menit untuk permainan lainnya untuk menyelesaikan, dan Uruguay sepatutnya gagal untuk mendapatkan dua gol tambahan yang dibutuhkan – itu adalah penantian panjang untuk Son.

“Itu adalah enam menit terlama dalam hidup saya, saya akan mengatakannya, tetapi dalam ngerumpi [di lapangan] kami benar-benar positif,” kata Son kepada wartawan sesudahnya.

Empat tahun lalu di pentas yang sama di Rusia 2018, Korea Selatan dan Son patah hati.

Meskipun mereka mengalahkan Jerman pada matchday tiga, memastikan tersingkirnya pemegang gelar saat itu, kemenangan 3-0 untuk Swedia atas Meksiko memastikan Korea Selatan tidak lolos ke babak 16 besar.

Namun kekecewaan itu bahkan tidak terlintas di benak Son pada hari Jumat karena delirium yang dibawa oleh kemenangan mereka.

“Kami sedang menunggu hasil lainnya, tetapi saya bahkan tidak berpikir tentang empat tahun lalu karena saya sangat bahagia, sangat bangga. Apa yang bisa saya katakan? Saya sangat bahagia dan sangat bangga.”

Serangan balik Taeguk Warriors melawan Portugal adalah bukti dari karakter mereka, dan Son sangat ingin memberi penghormatan kepada seluruh skuat pada hari yang tak terlupakan bagi semua orang, bahkan mereka yang tidak bermain.

“Mereka memberikan segalanya di bangku cadangan, mendukung kami. Saya pikir ini membuat perbedaan besar untuk menjadi satu tim [daripada]┬ádaripada hanya menempuh jalan yang berbeda, jadi saya sangat senang, sangat bersyukur memimpin tim ini dan memiliki tim ini.”

Baca Juga: Son Heung Min Sangat Bangga Negaranya Korea Selatan Lolos

Korea Selatan akan melawan tim mana pun yang finis di puncak Grup G berikutnya, dengan kemungkinan lawan mereka adalah Brasil.

(Visited 5 times, 1 visits today)