Stephen Curry Pemain Dengan Skill Terbaik Sepanjang Sejarah NBA

0
391

Stephen Curry Pemain Dengan Skill Terbaik Sepanjang Sejarah NBA

Indolah.comLOS ANGELES, Point Guard kebanggaan Golden State Warriors yang juga MVP musim lalu, Stephen Curry, tak henti-hentinya membuat fans NBA berdecak kagum. Performa sang pemain memang terus menanjak. Menjadi pemain dengan rataan poin dan tembakan tiga angka terbaik, Curry jelas menjadi sensasi tersendiri dalam sejarah NBA.

Bahkan, salah satu legenda hidup NBA di era modern yang juga fenomenal pada masanya, Steve Nash, menganggap Curry adalah pemain dengan skill terbaik sepanjang sejarah NBA! Nash yang juga terkenal akan performa hebatnya bersama Dallas Mavericks, Phoenix Suns, dan Los Angeles Lakers pada awal 2000-an ini melihat Curry terus berkembang sebagai sosok istimewa di musim ini.

“(Steph) Curry terus berkembang dan terus menjadi lebih baik. Performanya musim ini bahkan jauh lebih hebat dari musim lalu saat dia menjadi MVP. Skillnya berkembang pesat dan mungkin Steph (Curry) adalah pemain dengan skill terbaik dalam sejarah NBA,” puji Nash, mengutip laman resmi NBA, Jumat (20/11/2015).

“Semakin mengerikan ketika tahu dia berkembang berdasarkan kenyamanan dan feeling semata. Ketika hal tersebut ditambah dengan pengalaman dan pengertian di dalam dan luar lapangan, Anda akan sulit membayangkan level mana yang akan dia capai dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Performa luar biasa Curry pun membuat dia bahkan acap dibandingkan dengan salah satu ikon NBA sepanjang masa, Michael Jordan. Namun, Nash sedikit tak setuju terkait komparasi ini.

Baca juga: Houston Rockets Depak Sang Pelatih Kevin McHale

“Michael Jordan tak bisa dibandingkan dengan siapapun. Tapi, Steph akan mendapatkan tempatnya tersendiri dalam sejarah NBA. Kemampuannya dalam menembak dan menjadi playmaker secara bersamaan jelas yang terbaik saat ini. Saya yakin Anda semua akan kesulitan mencari pemain dengan skill yang lebih baik dari Curry saat ini dan di masa depan,” tandas Nash.

(Visited 142 times, 1 visits today)