Suatu Saat Nanti, Sepakbola Indonesia Bisa Ungguli Spanyol

0
365

Bola.net – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo yakin prestasi sepakbola indonesia bisa mengungguli Timnas spanyol, suatu saat nanti. Syaratnya, sepakbola Indonesia harus dikelola dengan baik dan profesional.

Dalam data yang dijabarkan oleh Soekarwo, pengangguran atau masyarakat miskin di Spanyol mencapai 22 persen. Sedangkan tingkat pengangguran atau masyarakat miskin di Jatim mencapai 44 persen. Namun dari segi pertumbuhan ekonomi, Jatim unggul dari Spanyol.

Pertumbuhan ekonomi Jatim pada 2013 mencapai 7,7 persen. Sedangkan pertumbuhan ekonomi Spanyol hanya 1,2 persen. Meski lebih rendah, namun masyarakat Spanyol ternyata bisa hidup dari industri sepakbola mereka.

“PSSI-nya Spanyol luar biasa. Kalau Indonesia maju, bisa ungguli Spanyol. Asalkan (sepakbolanya) harus dikelola dengan baik,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Dengan gambaran itu, Soekarwo berharap dunia sepakbola Indonesia lebih maju dan memberi warna dan prestasi yang membanggakan bangsa, “Sepakbola itu olahraga yang paling cepat membangun nasionalisme,” tutupnya.

(Visited 29 times, 1 visits today)