Suzuki Akan Menjual Toyota Corolla Altis di India

0
160
Suzuki Akan Menjual Toyota Corolla Altis di India
Suzuki Akan Menjual Toyota Corolla Altis di India

Indolah.com – Melanjuti kerjasamanya dengan Toyota, dikabarkan Suzuki Akan Menjual Toyota Corolla Altis di India melalui anak perusahaannya, Maruti Suzuki tahun depan. Mobil sedan yang telah berganti emblem itu akan mulai dikenalkan pertengahan tahun depan.

Dalam kerjasama antara kedua pihak ini. Toyota akan memberikan 10,000 unit sedan Toyota Altis. Sehingga Suzuki akan mengganti emblem mobil itu untuk dijadikan kendaraan sedan premiumnya dan akan di produksi secara masal.

Baca Juga >>> Kini Giliran Toyota Rush Salip Penjualan Mitsubishi Xpander

Sebaliknya, Suzuki menyuplai 30,000 hingga 50,000 unit Baleno dan Vitara Brezza ke Toyota. Produsen otomotif terbesar asal Jepang itu akan menjual mobil ikonik tadi dengan logo Toyota seperti yang sudah tertera dalam perjanjian mereka.

Menariknya, Corolla Altis berlogo Suzuki nantinya akan lebih murah daripada model aslinya. Tapi memang sekarang belum dapat dipastikan sebab mobil sedang diuji di pusat R&D di Rohtak, Haryana.

Corolla Altis bermesin Suzuki kemungkinan memiliki grill, bumper, dan pelek yang berbeda dengan punya Toyota. Mengingat Suzuki memiliki gaya tersendiri dari merancang sebuah mobil.

Tapi dari interiornya, kemungkinan tak ada perbedaan signifikan dari model aslinya yaitu yang ada di Toyota.

Suzuki berharap mobil barunya itu akan berhasil dijual sebanyak 10 ribu unit dalam setahun. Lantas bagaimana dengan Toyota, ya? Patut dinantikan.

(Visited 17 times, 1 visits today)