Suzuki Buka-bukaan Soal Motor Sport Baru

0
467

MumbaiĀ -Pabrikan motor Suzuki akhirnya mengakui secara terbuka mengenai produk motor sport terbaru yang dijuluki Suzuki Gixxer.

Motor tersebut diperkenalkan di Mumbai, India setelah sebelumnya tertangkap mata lensa ketika melintasi jalur bebas hambatan Noida, India.

Dilansir indianautosblog, Senin (27/1/2014) motor sport tersebut akan resmi dipasarkan pada Juli atau paling lambat Agustus 2014. Suzuki mengklaim motor sport Gixxer menggabungkan mesin dan casis yang terinspirasi dari GSX-R series.

Frame-nya agak kaku tapi diakui Suzuki cukup ringan di kelasnya. Konsep ini mengingatkan kita pada Suzuki Satria FU 150 cc.

Bodi Suzuki Gixxer cukup berotot dan memperlihatkan sisi macho lewat desain tangki bensin besar dan buntut yang kekar. Suzuki Gixxer lebih tepat untuk melawan Yamaha Byson.

Suzuki Gixxer mengandalkan mesin 150 cc single silinder transmisi manual 6 percepatan sebagai flagship Suzuki yang akan memiliki tema “exceptional riding performance” dan ekonomis dalam hal konsumsi bahan bakar. Mesin ini bertenaga 13,8 bhp dan torsi 13,4 Nm.

Mesin 150 cc SOHC ini menggunakan 4 valve yang disanding dengan pendingin udara. Mesinnya masih menggunakan sistem asupan bahan bakar karburator. Tersedia starter engkol dan starter elektrik untuk memudahkan pengguna.

Suzuki Gixxer menggunakan ban depan ring 17 inci dibalut ban 100/80 dan belakan ring 17 inci dibalut ban 140/60. Suspensi depan teleskopik serta monosok dan double swing arm di belakang. Rem depannya mengandalkan disc brake dan depan model tromol.

(Visited 71 times, 1 visits today)