Suzuki Vitara Brezza Akan Hadir Maret 2016

0
1839

Suzuki Vitara Brezza Akan Hadir Maret 2016

Indolah.comSuzuki Vitara Brezza Akan Hadir Maret 2016, Menjelang debut dunia di India Auto Expo 3 Februari 2016, informasi tentang Suzuki Vitara Brezza terus mengalir. Kali ini, bocorannya mengenai jadwal peluncuran yang akan berlangsung selang satu bulan ke depan.

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang dikembangkan khusus di India ini seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (20/1/2016) akan diluncurkan Maret 2016. Tetapi, waktu tepatnya belum bisa terungkap.

Tak hanya itu, kabarnya, Vitara Brezza tidak seperti Baleno dan S-Cross yang dijual di seluruh jaringan penjualan Suzuki. Sedikit berspekulasi, bisa jadi Vitara Brezza ini hanya untuk pasar tertentu.

Sebelumnya, Executive Director dan Insinyur Maruti Suzuki India Limited (MSIL) CV Raman mengatakan, Vitara Brezza adalah mobil pertama yang didesain, dikembangkan, divalidasi, dan dites, murni di India. Divisi penelitian dan pengembangan (R&D) MSIL mengerjakan proyek Vitara Brezza dengan nama kode YBA dimulai dari sketsa.

Proyek YBA mulai bergulir sejak 2011. Butuh tiga setengah tahun hingga akhirnya prototipe menjadi nyata. Raman mengungkap pengembangan YBA awalnya berupa tantangan dari Suzuki pusat.

Soal mesin Vitara Brezza sepertinya tak jauh beda dengan swift, kabarnya akan memakai mesin bensin K12B berkubikasi 1.2 L sedangkan untuk mesin diesel memiliki kapasitas 1.3 L MultiJet, untuk mendongkrak akselerasinya mobil Vitara Brezza masih mengandalkan transmisi manual 5-percepatan.

Baca Juga : Keren, Ford GT 2017 Akan Pakai Kaca Gorilla

(Visited 838 times, 1 visits today)