Syuci Indriani Sumbang Dua Medali Untuk Indonesia

0
47
Syuci Indriani Sumbang Dua Medali Untuk Indonesia
Syuci Indriani Sumbang Dua Medali Untuk Indonesia

Indolah.com – Syuci Indriani Sumbang Dua Medali Untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Suci melejit sejak hari pertama tampil pada ajang ini.

Pada Minggu (07/10/2018), Syuci merebut medali perunggu Asian Para Games dari cabang para renang nomor 200 meter gaya bebas putri S14. Dia mencatatkan waktu sekitar 2 menit 20,80 detik di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga >>> Jokowi Targetkan 16 Medali Emas di Asian Para Games 2018

Tentunya, ini menjadi sebuah kejutan untuk Syuci. Sebab, dia tak pernah menyangka bisa mendapat medali di nomor yang bukan menjadi unggulannya selama ini.

Tak hanya itu, dia juga berhasil memecahkan catatan waktunya sendiri. Sebelum tampil di Asian Para Games, catatan waktu terbaiknya adalah 2 menit 22 detik. Catatan itu pecah saat di babak kualifikasi, Minggu pagi, 2 menit 24 detik.

Raihan prestasi Syuci berlanjut di nomor 100 meter gaya dada SB 14. Dia meraih medali emas Asian Para Games 2018 dengan catatan waktu tercepat, 1 menit 23,95 detik.

Kalau menurut fisik dia itu sempurna. tapi kalau untuk intelektualnya, IQ-nya di bawah rata-rata. Dia itu di bawah 75. Makanya dia masuk di klasifikasi S14,” kata pelatih renang Bhima Kautsar.

Dengan keterbatasan yang dimiliki Syuci, Kautsar sebagai seorang pelatih harus sabar memberikannya arahan.

“Penanganan sebetulnya seperti atlet normal, karena dia kan secara fisik sama utuh tidak ada yang kurang. Cuma kami lebih sering mengingatkan dan menegur ketika dia salah. Jadi tidak bisa dilepas begitu aja. Jadi, harus diulang-ulang terus sampai dia ngerti, diulang lagi,” ucapnya.

(Visited 11 times, 1 visits today)