Taiwan Antisipasi Wisatawan Terkait Topan Besar Nepartak

0
993
Taiwan Antisipasi Wisatawan Terkait Topan Besar Nepartak
Taiwan Antisipasi Wisatawan Terkait Topan Besar Nepartak

Indolah.com – Taiwan Antisipasi Wisatawan Terkait Topan Besar Nepartak,  Taiwan bersiap menghadapi topan besar yang akan melanda mereka dalam beberapa hari ke depan. Ribuan wisatawan telah dievakuasi dari garis pantai Taiwan menjelang kedatangan Topan Nepartak.

Topan tersebut diprediksi mengembuskan angin hingga mencapai kecepatan 263 kilometer per jam (km/jam). Topan Nepartak diprediksi akan mencapai Kota Hualien terlebih dahulu.

BMKG setempat juga mengingatkan ancaman banjir bandang dan tanah longsor sebagai dampak dari tiupan angin kencang dan hujan lebat.

taiwan

Baca Juga : Hampir Penggal Kepala Istri, Pria Ini Diamuk Tetangganya + Video

“Topan itu semakin menguat dan semakin dekat dengan Taiwan dalam waktu tiga jam terakhir. BMKG memutuskan menerbitkan peringatan untuk menjauhi laut pada pukul 14.30 waktu setempat. Warga sekitar harus meningkatkan kewaspadaan mereka masing – masing,” ujar pejabat senior BMKG setempat, Chen Yi-liang.

Kurang Lebih sekitar 3.000 wisatawan telah dievakuasi dari Pulau Hijau dan Pulau Anggrek yang menjadi lokasi wisata favorit di Kecamatan Taitung.

Badai dikategorikan sebagai topan besar jika kecepatan angin konstan dalam satu menit mencapai 145 km/jam.

Taiwan sudah berkali-kali diterjang badai. Pada 2015, Topan Dujuan menewaskan tiga orang dan melukai 300 lainnya. Di tahun yang sama, Topan Soudelor juga melanda Taiwan hingga menewaskan delapan orang.

(Visited 342 times, 1 visits today)