Tanah Retak, 7 Rumah di Ponorogo Rusak Parah

0
624
Setidaknya 7 rumah warga di Ponorogo, Jawa Timur, rusak parah akibat tanah di bawahnya retak dan bergerak. Di rumah Daimin misalnya, pergerakan tanah menyebabkan dinding rumah retak dan lantai rumah ambles serta bergeser. Tiang penyangga rumah pun miring sehingga rumah nyaris roboh.

Selain rumah Daimin, masih ada 6 rumah warga lainnya yang kondisinya serupa. Retakan tanah juga mengancam puluhan rumah warga lainnya. Kini korban yang rumahnya rusak mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebuah rumah juga rusak parah akibat longsornya sebuah tebing di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Beruntung saat kejadian para penghuni rumah milik Jayadi itu sedang mengungsi karena banjir hingga tak jatuh korban jiwa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (2/2/2014), longsoran tebing juga membuat aliran Kali Serua yang melintas di kawasan tersebut meluap karena tersumbat. Akibatnya, genangan air merendam rumah Jayadi serta 7 rumah lainnya. – See more at: http://news.beta.liputan6.com/read/816130/video-tanah-retak-7-rumah-di-ponorogo-rusak-parah#sthash.t3iXqDdy.dpuf

(Visited 68 times, 1 visits today)