Targetkan Jumlah Wisatawan, Jepang Akan Terapkan e-Visa untuk Traveler

0
143
Targetkan Jumlah Wisatawan, Jepang Akan Terapkan e-Visa untuk Traveler
Targetkan Jumlah Wisatawan, Jepang Akan Terapkan e-Visa untuk Traveler

Indolah.com – Targetkan Jumlah Wisatawan, Jepang Akan Terapkan e-Visa untuk Traveler, Pemerintah Jepang akan mengenalkan skema elektronik visa (e-visa). Ini untuk mempermudah pengurusan visa buat beberapa traveler yang ingin bertandang ke Negeri Sakura itu.

Diambil dari Asia One, kebijaksanaan ini baru diresmikan pada April 2020. Langkah ini digerakkan menjadi usaha untuk mencapai tujuan jumlahnya wisatawan asing hadir ke Jepang sampai 60 juta orang per tahun pada 2030.

Traveler asal China akan jadi yang pertama memperoleh sarana ini. Karena, menurut data Kementerian Luar Negeri Jepang, sekitar 60 % dari keseluruhan visa yang diedarkan selama 2017 ialah untuk wisatawan asal Negeri Gorden Bambu, seperti dilaporkan Japan Times.

Baca Juga >>> Arumdalu Resort, Keindahan Alam Yang Begitu Special di Belitung

Tidak hanya untuk wisata, Jepang ikut merencanakan masukkan visa lainnya dalam skema online yang baru kelak.

Untuk pengurusan, Pemerintah Jepang akan menyertakan agen perjalanan yang sah. Agen perjalanan ini bekerja menolong calon pengunjung untuk mendaftarkan dengan online.

E-visa ini dipandang memudahkan proses aplikasi sekaligus juga kurangi beban kerja di departemen diplomasi serta kontrol imigrasi. Ini mengingat pekerjaan penerbitan visa diperkirakan akan makin padat mendekati Olimpiade Tokyo 2020.

Channel News Asia memberikan laporan untuk wisatawan asal Malaysia, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, serta Amerika Serikat, visa akan dikasihkan demikian mereka datang di Jepang.

Tahun ini, jumlahnya pengunjung ke Jepang diprediksikan sampai 30 juta. Jumlahnya itu akan menuliskan rekor wisatawan paling banyak yang hadir ke negara akrab dengan musibah alamnya ini.

(Visited 9 times, 1 visits today)