Tembok Lapas Jambi Jebol Diterjang Banjir, Sejumlah Napi Kabur

0
572
Tembok Lapas Jambi Jebol Diterjang Banjir, Sejumlah Napi Kabur
Tembok Lapas Jambi Jebol Diterjang Banjir, Sejumlah Napi Kabur

Indolah.com – Tembok Lapas Jambi Jebol Diterjang Banjir, Sejumlah Napi Kabur, Kaburnya napi dari Lapas Kelas IIA Jambi itu terjadi pada Rabu (14/6/2017) dinihari yang dipicu jebolnya salah satu dinding tembok lapas yang dimanfaatkan oleh napi untuk kabur dari selnya.

Jebolnya dinding tembok lapas itu akibar hujan deras yang mengguyur Kota Jambi sejak Selasa malam hingga dinihari sehingga mengakibatkan genangan yang menjebol dinding itu.

Tembok Lapas Jambi Jebol Diterjang Banjir, Sejumlah Napi Kabur

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto belum bisa memastikan berapa jumlah narapidana atau tahanan Lapas Klas II A Jambi yang kabur setelah tembok pagar lapas jebol akibat banjir bandang.

Untuk napi atau tahanan yang kabur belum bisa dipastikan jumlahnya. Anggota TNI dan Kepolisian masih mendatanya,” kata Priyo.

Baca Juga : 100 Rumah Rusak Akibat Hujan Es Yang Melanda Kabupaten Karo

Untuk saat ini pihak kepolisian dan TNI sudah berhasil mengamankan kembali sebanyak 19 orang napi atau tahanan yang kabur. Napi terakhir yang berhasil diamankan bernama Alvin, terpidana 14 tahun kasus narkoba.

Alvin napi narkoba yang kabur dan berhasil diamankan kembali setelah bersembunyi dekat lokasi lapas kemudian diamankan petugas dan langsung dibawa ke Polresta Jambi,” kata Priyo Widyanto.

Baca Juga : Majelis Mujahidin Indonesia Masuk Daftar Hitam AS

Seluruh napi yang berhasil ditangkap kembali kini diamankan dan ditahan di sel Mapolresta Jambi untuk diproses selanjutnya.

Priyo juga menegaskan, untuk saat ini kondisi lapas sudah kondusif. Personel Kepolisian dan TNI telah ditempatkan di keliling Lapas guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Untuk mengejar atau memburu napi yang kabur, Priyo menegaskan, pihaknya telah mengerahkan seluruh anggota kepolisian di tingkat Polsek dan Polres.

Baca Juga : Video Detik Detik Perampokan Dan Penembakan Di Karawaci Tangerang

Kejadian jebolnya tembok pagar lapas Jambi terjadi pukul 03.00 WIB. Berdasarkan informasi, puluhan narapidana dan tahanan Lapas kelas IIA Jambi kabur memanfaatkan situasi saat itu.

Akibat jebolnya tembok pagar lapas setinggi delapan meter tersebut, air masuk hingga ke dalam sel tahanan. Ketinggian air di dalam mencapai satu meter lebih.

Insiden kaburnya napi itu, merupakan peristiwa kedua yang terjadi di Lapas Kelas IIA Jambi, beberapa bulan lalu lapas itu dilanda kerusuhan yang disertai dengan aksi bakar-bakaran di salah satu blok lapas itu yang berbuntut pemindahan sejumlah napi ke lapas lain di luar Jambi.

(Visited 125 times, 1 visits today)