Tenggelam 18 Bulan Lalu, Nining Pulang dengan Baju yang Sama

0
121
Tenggelam 18 Bulan Lalu, Nining Pulang dengan Baju yang Sama
Tenggelam 18 Bulan Lalu, Nining Pulang dengan Baju yang Sama

Indolah.com – Tenggelam 18 Bulan Lalu, Nining Pulang dengan Baju yang Sama, Hilangnya Nining Sunarsih (52) tetap jadi misteri. Keluarga kehilangan Nining waktu mereka berwisata di Palabuhanratu 8 Januari 2017. Nining terbawa ombak. Tetapi Nining pulang Minggu awal hari (1/7/2018), dengan baju sama persis waktu ia terbenam.

Dadang, salah seseorang kerabat Nining menunjukkan sendal, pakaian serta celana yang digunakan Nining waktu pulang ke rumah. Menurut Nining baju ini memanglah benar punya Nining serta digunakan waktu Nining berenang di Palabuhanratu 1, 5 tahun waktu lalu.

“Itu pakaian serta celananya, itu sandalnya. Ibunya yakini semuanya itu dia gunakan di hari dia terbenam,” papar Dadang, Senin (2/7/2018).

Dadang menunjukkan detail jahitan baju itu, segalanya memanglah tampak utuh. Begitupun dengan sandal yang digunakan Nining.

“Waktu datang segalanya itu penuh pasir, Niningnya juga hingga rambutnya penuh pasir. Demikian datang segera dimandikan oleh ibunya,” lanjut Dadang.

Tating ibunda Nining juga bercerita pertama kalinya dtemukan, putri sulungnya ini tampak lemas. Saat di tanya tak menjawab. Tatapannya kosong seperti orang kebingungan.

“Baju, celana hingga pakaian dalam tetap sama dengan yang dia gunakan paling akhir 18 bln. waktu lalu, cuma bedanya penuh dengan pasir. Saya pegang hingga ke karet-karetnya tetap berperan, tak lapuk terkena air. Saat saya mandikan, rambutnya penuh dengan pasir,” lanjut Tating.

Baca Juga : Korea Utara Larang Wanita Pakai Rok Mini dan Budaya K-Pop

Masalah Nining Sunarsih yang hilang terbawa ombak di Palabuhanratu lalu kembali dengan selamat 1, 5 tahun lalu, nyatanya bukanlah kesempatan ini saja berlangsung.

Di catatan Basarnas Sukabumi, satu tahun lebih yang yang lalu sudah sempat ada yang terbenam di Pantai Ujunggenteng pulang dua tahun lalu.

Hal semacam itu dikisahkan Aulia Solihanto, Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi.

“Peristiwa sama sempat berlangsung, waktu persisnya kapan saya lupa berada di arsip. Momen korban terbenam warga Ujunggenteng hilang sepanjang 2 th. lalu diketemukan di lokasi Pantai Pangandaran,” kata Aulia pada mass media didalam rumah Nining, Kampung Cibunar RT 05 RW 02, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi Senin (2/7/2018)

Menurut dia korban sejenis kelamin pria. Waktu diketemukan ia linglung, seperti hilang ingatan. ” Perlu setahun untuk menceritakan serta ceritanya memanglah menurut kami tak logis, bagaimanakah dia dapat hilang terbenam lalu pulang ke rumah, ” lanjutnya.

Pernyataan korban, kata dia, ia jalan-jalan di basic lautan. “Dia juga sebagian narasi mistis yang lain. Namun ingin bagaimanakah sekali lagi ini narasi dia serta susah untuk dibuktikan. Sekarang ini korban itu telah ber haji,” tandas Aulia.

(Visited 49 times, 1 visits today)