Ternyata Ini yang Jadi Penyebab #UninstallBukalapak Jadi Trending Topic

0
54
Ternyata Ini yang Jadi Penyebab #UninstallBukalapak Jadi Trending Topic
Ternyata Ini yang Jadi Penyebab #UninstallBukalapak Jadi Trending Topic

Indolah.com – Ternyata Ini yang Jadi Penyebab #UninstallBukalapak Jadi Trending Topic, CEO Bukalapak , Achmad Zaky , pada Kamis (14/2/2019), mohon maaf setelah sebuah kicauannya di Twitter mengenai industri 4.0 serta ” presiden baru ” menyebabkan kontroversi.

“Bangun2 viral tweet saya gara2 ‘presiden baru’ maksudnya siapa saja, bisa Pak Jokowi juga. Janganlah diplintir ya 🙂 lets fight for innovation budget,” catat Achmad di akun Twitter-nya, @achmadzaky.

“Buat simpatisan pak Jokowi, minta maaf bila ada yg kurang sesuai kata2 saya jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan juga sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2 orang solo). Tempo hari pun ada di HUT kami. Tidak ada niat jelek tentu saja dari tweet saya,” lanjut dia.

Awal mulanya, pada Rabu (13/2/2019), Achmad menulis masalah anggaran riset dan pengembangan (litbang) di Twitter. Dia memperbandingkan anggaran litbang Indonesia yang kalah jauh dari negara lainnya seperti Malaysia, Singapura Amerika Serikat, Cina, serta Jepang.

“Mudah2an presiden baru dapat naikin (anggaran litbang),” Achmad tutup cuitannya itu.

Baca Juga : Semua Eksepsi Ahmad Dhani di Kasus Ujaran Idiot Ditolak Jaksa

Terakhir cuitan kontroversial itu dihapus oleh Achmad. Meskipun begitu tweet itu telah difoto serta disebar di media-media sosial. Bahkan juga pada Kamis malam tagar #uninstallbukalapak ramai diserukan di Twitter.

Achmad sendiri menuturkan jika cuitannya itu cuma untuk mengemukakan fakta jika dalam 20 sampai 50 tahun ke depan, Indonesia membutuhkan investasi di riset serta SDM kelas tinggi.

“Kebijaksanaan dan dukungan Pemerintah Indonesia sampai kini begitu menyemangati kami. Mudah-mudahan yang akan datang industri teknologi atau industri berbasis pengetahuan makin maju,” cuit Achmad.

(Visited 40 times, 1 visits today)