The Creeping Devil, Kaktus Unik Yang Bisa Bergerak Sendiri

0
238
The Creeping Devil, Kaktus Unik Yang Bisa Bergerak Sendiri
The Creeping Devil, Kaktus Unik Yang Bisa Bergerak Sendiri

Indolah.com – The Creeping Devil, Kaktus Unik Yang Bisa Bergerak Sendiri. The Creeping Devil adalah spesies kaktus langka dan menarik yang tidak hanya mampu mengkloning dirinya untuk bertahan hidup, tetapi juga melepaskan diri dari tunas mayornya untuk bergerak melewati padang gurun seiring waktu.

Juga dikenal dengan nama ilmiahnya, Stenocereus eruca, spesies kaktus yang tidak biasa ini adalah endemik dari negara bagian Meksiko barat laut Baja California Sur, dan merupakan satu-satunya kaktus yang dikenal di dunia. Tidak seperti kebanyakan spesies kaktus lainnya, yang biasanya tumbuh secara vertikal, ke arah langit, iblis yang merayap berbeda – ia berbaring datar di tanah dengan hanya ujungnya yang sedikit terangkat. Ini memainkan peran utama dalam kelangsungan hidup tanaman dalam isolasi, tetapi juga dalam kapasitasnya yang unik untuk bermigrasi di sepanjang gurun dalam jangka waktu yang lama.

Dalam iklim maritim dingin Baja California Sur, kaktus setan yang merayap dapat tumbuh pada tingkat hingga dua kaki per tahun, membentuk koloni besar dan terkadang tak tertembus dari batang berduri, tetapi ketika ditransplantasikan ke iklim yang lebih kering, tingkat pertumbuhan mereka turun menjadi dua kaki. per dekade. Tetapi bahkan di lingkungan endemik mereka, succulents ini diisolasi dari penyerbuk sehingga mereka bergantung pada self-kloning untuk bertahan hidup.

Baca Juga : Pakaian Tradisional Azerbaijan Ini Memiliki Ciri Khas Yang Unik

Ketika tumbuh sejajar dengan tanah, batang kaktus setan yang merayap akan mulai mengambil akar ke ujung mereka, dan setelah itu kokoh menempel ke tanah berpasir, tubuh tua itu mati, membusuk dan akhirnya berubah menjadi nutrisi yang membantu yang baru. batang tumbuh. Proses inilah yang juga memungkinkan kaktus merayapi padang pasir dari waktu ke waktu. Di satu sisi, kaktus harus mati untuk bertahan hidup.

Merayap merayap adalah salah satu tanaman paling menarik di dunia, tetapi saat ini menghadapi kepunahan. Karena kelangkaannya, pecinta kaktus akan membayar sejumlah besar uang untuk ditambahkan ke kebun sukulen pribadi mereka. Alfredo Beltrán Morales, seorang peneliti di Autonomous University of Baja California Sur (UABCS), mengatakan kepada El Diario bahwa batang setan yang merayap dapat dijual seharga $ 4.000 – $ 5.000 di pasar gelap.

Tapi perdagangan ilegal hanyalah salah satu ancaman yang dihadapi kaktus ini. Karena batang berduri tumbuh sejajar dengan tanah, kaktus setan yang merayap bisa menjadi gangguan bagi ternak yang merumput, terutama ketika mereka membentuk hambatan yang tak tertembus, sehingga para petani dengan santai menghancurkan seluruh koloni. Beberapa juga memindahkan kaktus untuk menyiapkan lahan mereka untuk tanaman pertanian.

Kaktus setan yang merayap saat ini berada di daftar tanaman langka di Meksiko, dan jika hal-hal berjalan seperti yang mereka alami selama beberapa tahun terakhir, tanaman yang luar biasa ini mungkin tidak akan bergerak melintasi pantai berpasir Baja California Sur untuk waktu yang lebih lama. Jika dibiarkan saja, kaktus ini bisa hidup hingga 100 tahun.

(Visited 70 times, 1 visits today)