Tiga Gereja di Kota Surabaya Diserang Bom Bunuh Diri

0
124
Tiga Gereja di Kota Surabaya Diserang Bom Bunuh Diri
Tiga Gereja di Kota Surabaya Diserang Bom Bunuh Diri

Indolah.com – Tiga Gereja di Kota Surabaya Diserang Bom Bunuh Diri, Kota Surabaya dalam kondisi darurat. Tiga bom meledak di tiga gereja di Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Tiga gereja yang dibom, yakni di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya pukul 07.15 WIB, kemudian GKI di Jalan Dipinegoro 07.45 WIB dan GPPS Jalan Arjuno 07.50 WIB.

Untuk sementara, ada dua orang korban meninggal dunia dan 13 orang luka dalam ledakan bom di tiga gereja di Surabaya. Mereka sudah dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, ada tiga bom yang meledak di Surabaya, dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Semuanya terjadi di gereja, ledakan bom berurutan,” ujar Barung di Jalan Ngagel Madya Surabaya

Baca Juga : Mantan PM Malaysia Dikabarkan Akan Liburan ke Indonesia

Sementara itu, bom bunuh diri yang meledak di GKI Surabaya, Jalan Diponegoro, pagi ini. Saksi menyebut seorang perempuan membawa 2 anak meledakan dirinya di depan halaman.

“Saya sempat melihat 2 orang anak dan ibunya datang membawa 2 tas,” kata satpam, Antonius kepada wartawan di lokasi, Minggu (13/4/2018).

Awalnya, petugas menghadang ibu tersebut di depan pagar halaman gereja sekitar pukul 07.45 WIB. Namun ibu itu tetap mencoba masuk. Tiba-tiba saja ibu itu memeluk petugas.

“Tiba-tiba meledak,” kata Antonius.

Suara ledakan cukup besar, hingga terdengar sampai lima kali.

Kini, Jalan Diponegoro ditutup. Aparat kepolisian menyisir gereja.

(Visited 73 times, 1 visits today)