Tim Vipers Tembak Pelaku Pembobol ATM yang Sembunyi di Kandang Ayam

0
358
Tim Vipers Tembak Pelaku Pembobol ATM yang Sembunyi di Kandang Ayam
Tim Vipers Tembak Pelaku Pembobol ATM yang Sembunyi di Kandang Ayam

Indolah.com – Tim Vipers Tembak Pelaku Pembobol ATM yang Sembunyi di Kandang Ayam, Tim Vipers Polres Tangerang Selatan menembak salah satu anggota komplotan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan modus ganjal. Pelaku bernama Yolan ditembak setelah sempat sembunyi di kandang ayam. Sebelumnya, pelaku pencuri ini beraksi di wilayah Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (15/1/2018).

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Ahmad Alexander, membenarkan peristiwa yang terjadi Senin (15/1/2018) malam sekira pukul 23.30 WIB. Dari komplotan itu, satu pelaku berhasil diamankan setelah berusaha kabur dan bersembunyi di kandang ayam permukiman warga.

“Yolan bersembunyi di kandang ayam di lokasi yang tidak terlalu jauh dengan TKP (tempat kejadian perkara). Karena berusaha melawan petugas maka dilakukan tindakan tegas terukur berupa letusan senjata api dengan sasaran betis kanan dari pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho dalam keterangannya, Rabu (17/1/2018).

Baca Juga : Jokowi Melantik Menteri Baru, OSO dan Wiranto Berdiri Berjauhan

Penangkapan terjadi pada Senin (15/1). Polisi saat itu mendapat laporan pelaku dan kawanannya beraksi minimarket Perumahan Legok Permai, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Tim Vipers Polres Tangsel lalu mendatangi lokasi dan mendapati pelaku bersama 3 rekannya. Mereka langsung kabur mengindari petugas.

“Pada saat akan dilakukan upaya pengamanan, 4 orang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus ganjal ATM tersebut melarikan diri,” lanjut Alexander.

Yolan berhasil ditangkap setelah terlibat kejar-kejaran dengan polisi dan warga. Sementara 3 rekannya yakni Deri, Opik, dan Adi kini berstatus DPO.

Kepada polisi tersangka mangaku sudah berulangkali melakukan aksi ganjal ATM. Mereka bahkan telah mencuri uang hingga puluhan juta.

“Pelaku dengan menggunakan mobil telah melakukan 3 kali aksi kejahatan, diantaranya Alfamart jati elok Pagedangan, Indomart Karawaci Legok Pagedangan dengan kerugian Rp 67 juta, dan Alfamart Legok Permai tempat para pelaku tertangkap tangan,” pungkasnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa tusuk gigi yang digunakan pelaku saat beraksi, satu unit mobil milik pelaku dan sejumlah kartu ATM. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

(Visited 75 times, 1 visits today)