Timnas Indonesia U-22 Muncul Sebagai Penawar Racun

0
185
Timnas Indonesia U-22 Muncul Sebagai Penawar Racun
Timnas Indonesia U-22 Muncul Sebagai Penawar Racun

Indolah.com – Timnas Indonesia U-22 Muncul Sebagai Penawar Racun setelah juara Piala AFF U-22 2019. U-22 disebut sebagai penawar racun di tengah masalah pengaturan skor yang terjadi saat ini.

Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) sedang tercoreng setelah beberapa pengurusnya menjadi tersangka kasus pengaturan skor yang terungkap beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah Joko Driyono selaku Plt Ketua Umum PSSI.

Baca Juga >>> Timnas Indonesia U-19 Tersingkir di Perempat Final Piala Asia U-19

Padahal, pria yang akrab disapa Jokdri itu baru menjadi orang nomor satu di PSSI. Posisinya naik setelah Edy Rahmayadi mundur pada Januari lalu sebagai ketum PSSI.

Di tengah masalah ini, Timnas Indonesia U-22 muncul sebagai penawar racun. Dia mampu membuat pencinta sepakbola di Indonesia bersorak setelah juara Piala AFF di Kamboja yang berlangsung hari Selasa 26 February 2019.

Gelar juara didapat setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Gol-gol Indonesia datang dari kaki Sani Rizki dan Osvaldo Haay setelah sempat tertinggal duluan lewat Saringkan Promsupa.

Kejutan Untuk Timnas Indonesia U-22

Kesuksesan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 mendapatkan apresiasi. Salah satu apresiasi yang akan diberikan adalah bonus sebesar Rp 2,1 miliar sudah menanti mereka.

Demikian dipastikan Kemenpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan final ini di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/02/2019). Di final, Indonesia menang 2-1 atas Thailand berkat gol Sani Risky Fauzi dan Osvaldo Haay.

Bagi Indonesia, ini merupakan gelar perdana di Piala AFF U-22 yang juga melengkapai gelar timnas lainnya.

Akan ada arak-arakan, akan kami sambut. Bonus juga ada, kami siapkan. Saya hitung bonusnya Rp 2,1 miliar,” kata Imam kepada pewarta.

Ini pemain belum tahu. Itu sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini. Kita akan menyambut para pahlawan sepakbola tanah kita kembali ke tanah air dengan gegap gempita,” dia menambahkan.

(Visited 22 times, 1 visits today)