Timnas Indonesia U-22 Persebahkan Kemenangan Di Hari Kemerdekaan

0
372
Timnas Indonesia U-22 Persebahkan Kemenangan Di Hari Kemerdekaan
Timnas Indonesia U-22 Persebahkan Kemenangan Di Hari Kemerdekaan

Indolah.com – Timnas Indonesia U-22 Persebahkan Kemenangan Di Hari Kemerdekaan. U-22 Indonesia menang 3-0 atas Filipina pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (17/08/2017).

Kemenangan tersebut juga menyita perhatian, dua dari tiga gol timnas U-22 berasal dari pemain nomor 8, Muhammad Hargianto, dan nomor 17, Saddil Ramdani. Satu lesakan tersisa datang dari kaki Septian David Maulana yang tercipta secara cepat.

Baca Juga >>> Stefano Lilipaly Terkejut Dengan Cara Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Saat laga baru berjalan empat menit, Septian David sudah mengoyak jala Filipina. Pemain milik Mitra Kukar itu menyambut servis dari Putu Gede Juni Antara untuk melepaskan bola ke tiang jauh.

Setelah lesakan tersebut, pasukan Luis Milla terus menguasai pertandingan. Bahkan, memasuki menit ke-30, timnas U-22 tercatat melakukan 195 operan.

Berkat kombinasi operan pula, timnas U-22 mencetak gol kedua pada masa injury time babak pertama. Septian David melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Filipina. Kemudian, Hargianto masuk dan melakukan tendangan kaki luar ke pojok kiri.

Keunggulan dua gol tidak lantas membuat Hansamu Yama dan kawan-kawan merasa puas. Mereka terus melakukan ancaman setelah jeda.

Hasilnya, pada saat pertandingan memasuki menit ke-59, Saddil Ramdani mencetak gol ketiga dari tembakan luar kotak. Bola bersarang di pojok kiri atas penjaga gawang.

Sisa waktu terus dimanfaatkan pasukan Milla untuk mencari gol keempat, tetapi tidak kunjung tercipta. Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia pun terpampang saat peluit panjang dibunyikan wasit Sudish Kumar Pandey.

Dengan kemenangan atas Filipina, Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup B dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Indonesia terpaut dua angka dengan Vietnam di puncak dan mengungguli Thailand selaku peringkat ketiga dengan selisih gol.

(Visited 44 times, 1 visits today)