Timnas Italia Tundukan Albania Dua Gol Tanpa Balas

0
528
Timnas Italia Tundukan Albania Dua Gol Tanpa Balas
Timnas Italia Tundukan Albania Dua Gol Tanpa Balas

Indolah.com – Timnas Italia Tundukan Albania Dua Gol Tanpa Balas dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga ini sempat terhenti akibat kekacauan yang diakibatkan oleh ulah suporter Albania.

Pada pertandingan di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (25/03/2017) dinihari WIB, Italia, yang memakai formasi 4-2-4 pada pertandingan ini, mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-12. Wasit menunjuk titik putih setelah Andrea Belotti dilanggar Migjen Basha.

Baca Juga >>> Andrea Belotti Menjadi Bintang Baru Timnas Italia

Namun, De Rossi yang bertugas sebagai eksekutor, tak bisa langsung mengambil penalti tersebut. Dia harus menunggu sesaat lantaran adanya dua petasan yang dilemparkan ke lapangan oleh suporter Albania yang berada di tribune belakang gawang. Setelah petasan-petasan itu disingkirkan, De Rossi sukses menaklukkan penjaga gawang Albania, Thomas Strakosha.

Penyerang Italia, Andrea Belotti, berpeluang menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-43. Tapi, tembakannya ditepis oleh Strakosha.

Sementara itu, peluang yang diperoleh Odise Roshi tak berbuah gol penyama untuk Albania karena tembakan Roshi tak menemui sasaran. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Italia.

Pada babak kedua, pertandingan sempat dihentikan selama hampir 10 menit. Pasalnya, stadion dipenuhi asap yang muncul dari flare yang dinyalakan oleh para suporter Albania. Pertandingan kembali dilanjutkan setelah para pemain Albania menenangkan para suporter mereka.

Italia baru bisa mencetak gol keduanya saat pertandingan berusia 71 menit. Immobile memaksimalkan umpan silang Davide Zappacosta untuk menjebol gawang Albania melalui sundulan kepalanya.

Skor 2-0 untuk kemenangan Italia bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Italia di peringkat kedua klasemen sementara Grup G. Gli Azzurri mengoleksi 13 poin dari lima laga, sama dengan Spanyol yang berada di posisi pertama.

(Visited 42 times, 1 visits today)