Tinggal Dua Tahun di Kanada, Imigran Asal Afrika Barat Menang Jackpot 2 Kali

0
55
Tinggal Dua Tahun di Kanada, Imigran Asal Afrika Barat Menang Jackpot 2 Kali
Tinggal Dua Tahun di Kanada, Imigran Asal Afrika Barat Menang Jackpot 2 Kali

Indolah.com – Tinggal Dua Tahun di Kanada, Imigran Asal Afrika Barat Menang Jackpot 2 Kali, Seorang imigran muda yang baru dua tahun tinggal di Kanada telah dua kali memenangi jackpot lotre. Hal seperti ini termasuk langka. Keseluruhan uang yang dimenangkan imigran asal Afrika Barat ini mencapai CAN$ 3,5 juta (Rp 39,3 miliar).

Seperti dikutip AFP, Kamis (13/9/2018), imigran muda bernama Melhig Melhig (28) ini dua kali memenangi jackpot untuk permainan lotre gesek kurun waktu lima bulan terakhir di Kanada. Dengan sebagian besar uang yang dimenangkannya, Melhi mempunyai rencana sendiri. Apakah itu?

“Saya ingin tingkatkan kemampuan bahasa Inggris serta komunikasi saya. Serta saya ingin pelajari suatu yang bermanfaat, seperti pengetahuan pertukangan,” ucap Melhig pada Western Canada Lottery Corporation waktu di tanya apakah yang akan dikerjakannya dengan uang itu.

Baca Juga : Gadis 16 Tahun di Makassar Diperkosa Bergiliran Selama 14 Hari

Melhig adalah imigran asal dari Afrika Barat, akan tetapi negaranya tidak disebutkan. Dia pindah ke Winnipeg, Kanada sekitar dua tahun kemarin.

Pada April lalu, Melhig beli satu ticket lotre serta berhasil menang CAN$ 1,5 juta (Rp 16,8 miliar). Bulan lalu, dia kembali beli satu ticket lotre lagi dan mujur memenangi CAN$ 2 juta (Rp 22,4 miliar).

Uang lotre yang pertama dimenangkan Melhig sudah digunakannya untuk beli satu rumah baru buat istri serta anaknya. Dengan uang lotre yang dimenangkan kedua kalinya, dia mengharap mengawali satu usaha, mungkin buka satu tempat cuci mobil (car wash) atau pom bensin. Melhig juga menyebutkan dianya ‘ingin meneruskan sekolah’.

Secara terpisah, seorang pejabat lotre setempat menyebutkan Melhig mempunyai peluang menang satu di banding 900 ribu kali saat kemenangan pertamanya. Sedang untuk kemenangan kedua, kesempatannya mencapai satu di banding 1,3 juta kali.

Peluang buat seorang untuk memenangi dua jackpot lotre bernilai besar dalam periode waktu berdekatan seperti Melhig ini, dinilai begitu langka. Western Canada Lottery Corporation mengatakan peluang menang jackpot seperti Melhig itu susah diprediksi.

Beberapa pejabat otoritas lotre setempat mengatakan dua kali kemenangan Melhig ini sah. “Kami tidak temukan ada perihal yang tidak biasa dan kami senang untuk dia,” ucap juru bicara otoritas lotre setempat, Andrea Marantz, pada AFP.

(Visited 21 times, 1 visits today)