Tips Penting Dalam Memodifikasi Mobil Kalian Sesuaikan Dengan Budget dan Memaksimalkan Fungsi

0
790

Memodifikasi mobil bukan hal yang di haramkan di dunia otomotif, kita bebas mengexpresikan jati diri atau lebih tepatnya cerminan diri kita ke dalam tunggangan kita dengan cara memodifikasi mobil kita. Banyak seseorang atau pemilik mobil memodifikasi tunggangannya hanya untuk terlihat beda, menarik, ga biasa, cari perhatian atau ingin jadi yang paling menonjol atau malah bosan liat mobilnya pasaran sekali dan banyak lagi alasannya.

Memodifikasi mobil juga merupakan bentuk dari personal appeal dari sang pemilik mobil. Ibaratnya, ketika kita memilih baju atau sepatu yang disesuaikan dengan kepribadian kita dan isi kantongnya tentu saja begitu.

Nah jika Anda berminat untuk memodifikasi mobil kesayangan, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Tips Penting Dalam Memodifikasi Mobil

  • Pikirkan hal ini sebelum melakukan modifikasi, mobil type apa dulu yang kita akan modifikasi, trus ni mobil untuk kegiatan sehari-hari ato mobil koleksi / simpenan
  • Jika kita sudah tau type dan fungsi mobil yang kita miliki untuk diri kita, pikirkan hal berikut ini, jika di gunakan sehari-hari, perhatikan rute yang sering di lewati. Apakah lebih sering melewati jalan yang mulus, rusak, atau hutan?, nah bagi yang mobil koleksi atau simpenan aja terserah anda mo di jadiin apa ntu mobil, bebas.. mo jadiin mobil terbang juga oke.
  • Nah langkah ketiga setelah mempertimbangkan rute yang sering di lewati dalam keseharian. Jika anda lebih sering melewati jalan yang kurang bagus atau lingkungan perumahan anda banyak polisi tidur, usahakan pertahankan tinggi kendaraan, usahakan juga pilih ban yang berprofil tebal atau sedang. Tujuannya agar pada saat melintas jalan ga bagus atau polisi tidur kolong mobil tidak mudah rusak atau tersangkut.
  • Selanjutnya perhatikan keluaran tahun berapa mobil yang ingin dimodifikasi. Ini karena agar modifikasinya menghasilkan sesuatu yang lebih menarik pada diri mobil anda setelah dimodifikasi bukan malah acak adut wagu dan terkesan ‘dipaksakan’. Contohnya, bila Anda memiliki mobil klasik, sebaiknya modifikasi sesuaikan dengan aksesoris pada jamannya sehingga mendukung ke kaliskannya jangan malah di pasangin aksesoris moderen. Dan ingat dalam prinsip dan fungsi modifikasi sebenarnya adalah membuat segala sesuatu akan menjadi lebih baik dari standartnya dan dapat menarik perhatian dari pada yang lain, eye checking pada mobil Anda pada jalan yang benar dan tepat pada ukuran dan proporsinya.
  • Setelah itu adalah langkah yang disebut Personal Appeal. Pada bagian ini Anda bebas memilih beberapa elemen modifikasi, seperti corak pelek warna cat mobil dan interior, karena ini tergantung dengan kepribadian Anda. Tapi Anda juga tetap harus memperhatikan beberapa hal, seperti kombinasi warna jangan terlalu berlebihan sehingga koordinasi pewarnaan menjadi tema yang kuat, intinya jangan sampai terlihat norak dan hindari warna yang ga maching, klo perlu Anda tanya kepada anak seni rupa dan desain kalau kurang mengerti kombinasi warna yang paten.
  • Banyakin referesi modifikasi yang sesuai dengan mobil anda, baik itu dari majalah car enthusiast, internet atau salon mobil, sering-sering kunjungi event atau ajang pameran modifikasi mobil di kota Anda atau kalau perlu sampai luar negeri biar uptodate.
  • Nah yang terahir sebelum eksekusi, bijaksanalah dengan isi kantong anda, modifikasi tidak harus seminggu kelar, bisa bertahap yang penting pilih aksesoris yang tepat jangan sampai buang-buang doit untuk beli yang kurang di perlukan, lebih baiknya desain atau konsep harus lebih dulu ada sebelum dimulai modifikasinya.
  • Pilih bengkel atau salon mobil yang tepat, terpercaya, banyak portfolionya dan enak di ajak tukar pikiran.
(Visited 145 times, 1 visits today)