Toyota Avanza Masih Jadi Primadona Pasar Mobkas

0
36
Toyota Avanza Masih Jadi Primadona Pasar Mobkas
Toyota Avanza Masih Jadi Primadona Pasar Mobkas

Indolah.com – Toyota Avanza Masih Jadi Primadona Pasar Mobkas (Mobil Bekas) meski saat ini pasar optomotif mobil Tanah Air banyak kedatangan mobil model baru baru.

Model multi purpose vehicle (MPV), seperti Mitsubishi Xpander, Wuling Confero, dan Wuling Cortez. Saat ini menjadi primadona di segmen mobil baru.

Baca Juga >>> Toyota C-HR Mendapatkan Respon Positif Dari Masyarakat

Terlebih untuk Mitsubishi Xpander, mobil dari pabrikan berlambang tiga berlian ini cukup laris manis. Bahkan, model tersebut mampu menumbangkan mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza untuk penjualan dari awal tahun 2018 hingga saat ini.

Namun, meski kalah di segmen mobil baru, Toyota Avanza masih jadi primadona di segmen mobkas. Terlebih, penjualan mendekati lebaran, yang kebutuhan akan mobil untuk mudik meningkat tajam.

Menurut Adji Yuwana Pratama, Marketing Section Head dari salah satu penjualan mobil bekas terbesar di Indonesia, pasar MPV masih banyak peminatnya, terutama Toyota Avanza.

Tetap MPV, ya mobil-mobil Astra (PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor), dan konsumen masih memilih mobil sejuta umat,” jelas Adji, saat berbicang dengan wartawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk tipe Toyota Avanza paling laris, adalah varian yang tertinggi. “Mungkin itu alamiahnya, pasti orang memilih tipe yang paling tinggi, dan kedua fitur-fiturnya,” tegasnya.

Memang, banyaknya mobil baru sedikit banyak memengaruhi penjualan mobil bekas. Namun, persentasenya memang tidak terlalu besar.

Namun, untuk persaingan antara Avanza dan Xpander di segmen mobil bekas belum dapat di perkirakan karena saat ini mobil yang jadi raja di segmen mobil baru itu belum terlalu banyak sekennya.

Mungkin nanti terasa satu sampai dua tahun ke depan, jika mobil baru (Mitsubishi Xpander) sudah banyak bekasnya. Dari situ, baru bisa ketahuan head to head, dan kalau sekarang masih Toyota Avanza masih primadona,” pungkasnya.

(Visited 26 times, 1 visits today)