Toyota dan Mazda Resmi Bangun Pabrik Gabungan AS di Alabama

0
141
Toyota dan Mazda Resmi Bangun Pabrik Gabungan AS di Alabama
Toyota dan Mazda Resmi Bangun Pabrik Gabungan AS di Alabama

Indolah.comToyota dan Mazda Resmi Bangun Pabrik Gabungan AS di Alabama. Pembuat mobil Jepang Toyota dan Mazda mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan membangun pabrik gabungan AS senilai $ 1,6 miliar di Huntsville, Alabama.

Pada bulan Agustus, perusahaan-perusahaan tersebut mengungkapkan rencana mereka untuk pabrik tersebut, yang pada akhirnya akan mempekerjakan 4.000 orang.

Produksi di pabrik kendaraan untuk pasar AS diperkirakan akan dimulai pada 2021. Mereka juga berencana untuk bersama-sama mengembangkan teknologi untuk kendaraan listrik.

“Selamat datang di Alabama yang manis,” kata Gubernur Kay Ivey kepada kepala perusahaan.

Ivey mengatakan pabrik tersebut, yang akan membayar gaji rata-rata $ 50.000, akan membantu pembangunan ekonomi negara bagian AS selatan karena menjadi “pemimpin dalam pembuatan mobil.”

Kepala Mazda Motor Masamichi Kogai mengatakan, pembuat mobil tersebut akan “menggunakan sepenuhnya kemampuan teknologi kami untuk menjadikannya tanaman mutakhir yang menawarkan efisiensi dan kualitas kelas dunia.”

Pabrik baru ini akan memiliki kapasitas untuk membangun 300.000 kendaraan setiap tahunnya, dengan produksi berpisah secara merata antara dua pembuat mobil untuk menghasilkan model crossover Toyota Corolla dan Mazda, semuanya ditujukan untuk pasar Amerika Utara.

Baca Juga : Generasi Terbaru Daihatsu Sirion Akan Dipasarkan di Indonesia

Ini akan menjadi fasilitas produksi Mazda yang pertama di Amerika Utara, walaupun Kogai mengatakan bahwa perusahaan yang hampir berusia seabad telah menjual mobil di Amerika Serikat selama hampir 50 tahun.

Presiden Toyota Akio Toyoda mencatat bahwa perusahaannya sudah memiliki pabrik di Huntsville yang membangun mesin untuk mobil dan truk ringan.

Bagi Toyota, pabrik joint-venture tersebut akan menjadi fasilitas manufaktur AS ke-11 dan merupakan tambahan investasi $ 10 miliar selama lima tahun yang dimulai pada 2017 diumumkan setahun yang lalu, menurut sebuah pernyataan.

Huntsville berada di bagian utara Alabama, salah satu negara bagian AS paling miskin yang hampir bertahan di negara ini dalam pendapatan per kapita. Kota ini memenangkan sebuah penawaran yang diperebutkan untuk menjadi tuan rumah fasilitas baru tersebut.

Alabama adalah produsen mobil dan truk ringan terbesar kelima di negara ini dan memiliki sekitar 57.000 pekerjaan manufaktur otomotif, jika penyedia bagian dihitung, menurut sebuah pernyataan dari kantor gubernur.

(Visited 27 times, 1 visits today)