Tragis! Nenek Ini Terkena Tumor Ganas Di Wajah Sehingga Tengkoraknya Pecah

0
28
Tragis! Nenek Ini Terkena Tumor Ganas Di Wajah Sehingga Tengkoraknya Pecah
Tragis! Nenek Ini Terkena Tumor Ganas Di Wajah Sehingga Tengkoraknya Pecah

Indolah.comTragis! Nenek Ini Terkena Tumor Ganas Di Wajah Sehingga Tengkoraknya Pecah. Wajah seorang nenek telah dirusak oleh tumor besar yang menyebabkan bagian depan tengkoraknya pecah setelah disalahartikan untuk kondisi umum sinusitis.

Editha Dadores berumur 71, mulai merasakan sakit di lubang hidungnya empat tahun yang lalu dan mengunjungi dokter di dekat rumahnya di Puerto Princesa, sebuah pulau terpencil di Filipina.

Ibu dari enam anak ini diberi obat tapi setelah beberapa kali lagi ke dokter, gejala sinusnya menjadi lebih parah.

Dia menjalani operasi pada tahun 2015 namun, meski ada program tablet yang lain, pertumbuhannya membengkak dan menyebabkan bagian depan tengkoraknya pecah.

Nenek dari 16 sekarang telah didiagnosis dengan papiloma terbalik – juga dikenal sebagai tumor hidung.

Dokter telah merekomendasikan rekonstruksi wajah namun telah memperingatkan prosedurnya akan berisiko.

Sinusitis adalah saat lapisan sinus menjadi meradang. Ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus dan sering membaik dalam dua atau tiga minggu.

Menantu Editha Renalyn, 33, mengatakan: ‘Ibu mertua saya mulai sakit empat tahun dan ini didiagnosis sebagai sinusitis. Para dokter memperingatkan bahwa ini bisa menjadi kanker.

Tragis! Nenek Ini Terkena Tumor Ganas Di Wajah Sehingga Tengkoraknya Pecah
Tragis! Nenek Ini Terkena Tumor Ganas Di Wajah Sehingga Tengkoraknya Pecah

“Dia sudah banyak perawatan sejak saat itu tapi tidak ada yang menghentikan tumornya. Sudah seperti menonton kecelakaan mobil dengan gerakan sangat lamban dan tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk membantu.

Baca Juga : Pasien Meninggal Setelah Tetangga Menulis Catatan Marah Kepada Ambulans, Begini Catatannya!

“Tumor telah tumbuh begitu banyak sehingga telah menghancurkan penampilannya. Ini seperti moncong, seperti pemakan semut, dan itu tidak baik untuknya.

“Dia tidak lagi sakit karena dia sudah minum obat. Tapi berbicara, tidur dan makan itu sulit baginya. Wajahnya telah rusak parah dan tulang-tulang di wajahnya patah. ”

Sebuah gambar yang diambil pada tahun 2012 dari saat Editha masih sehat menunjukkan bagaimana wajahnya tampak sehat.

Namun, pemindaian CT yang diambil bulan ini mengungkapkan kerusakan parah yang telah dilakukan papilloma terbalik pada struktur wajahnya.

Dia saat ini berada di rumah sakit di kota Palawan sementara petugas medis memutuskan spesialis mana yang harus dia rujuk. Mereka sekarang tidak yakin akan langkah selanjutnya.

Pensiunan medis sekarang menunggu hasil tes lebih lanjut sebelum memutuskan di mana wanita tua harus dirujuk ke depan untuk perawatan.

Renalyn menambahkan, “Kami didukung oleh badan amal yang telah membantu beberapa biaya pengobatan untuk ibu mertua saya.

“Para dokter menunggu untuk memilih rumah sakit agar bisa dikirim ke dokter spesialis. Kami berharap dia akan segera pergi ke Manilla.

“Dia memiliki empat putra dan dua putri dan 16 cucu yang sangat mencintainya. Dia masih sangat cantik sebelum ini. “

(Visited 38 times, 1 visits today)