Triumph Perkenalkan Mesin Baru Untuk Moto2

0
61
Triumph Perkenalkan Mesin Baru Untuk Moto2
Triumph Perkenalkan Mesin Baru Untuk Moto2

Indolah.com – Triumph Perkenalkan Mesin Baru Untuk Moto2. Meski statusnya masih dalam pengembangan, tapi untuk pertama kalinya mesin ini diinstalasi pada sepeda motor, dalam hal ini Daytona 675, dan diuji di Sirkuit Aragon baru-baru ini.

Mesin baru ini dikembangkan dari mesin 765 cc milik Street Triple RS. Sejumlah modifikasi dilakukan di bagian cylinder head, titanium valves, dan stiffer valve springs. Disematkan pula kopling baru serta gigi satu yang lebih tinggi.

Baca Juga >>> Triumph Kebagian Jatah Untuk Tampil Di Kejuaraan Moto2

Dalam bentuk produksi massalnya, mesin inline-three ini semburkan tenaga maksimal hingga 121 Tk pada 11.700 rpm dan torsi puncak 77 Nm pada 11.700 rpm. Tidak disebutkan berapa tenaga mesin untuk motor balap ini.

Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph, mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan telah berada di “trek” yang tepat. Ia bilang kalau kecepatan di tes sangat baik, begitu juga tanggapan dari sang pembalap, Julian Simon, yang pernah menjuarai 125cc World Champion.

Kami yakin akan memberikan mesin di mana tim bisa menikmati balap dengan tontonan dan suara yang menggairahkan para penggemar,” kata Sargent.

Simon sendiri adalah salah satu sosok kunci dalam mengembangkan mesin. Ia bersaksi kalau mesin memang terus meningkat seiring dengan uji coba yang dilakukan

(Visited 17 times, 1 visits today)