Trump Pastikan Akan Bertemu Kim Jong-un Akhir Februari di Vietnam

0
87
Trump Pastikan Akan Bertemu Kim Jong-un Akhir Februari di Vietnam
Trump Pastikan Akan Bertemu Kim Jong-un Akhir Februari di Vietnam

Indolah.com – Trump Pastikan Akan Bertemu Kim Jong-un Akhir Februari di Vietnam, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pastikan dianya akan berjumpa dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, untuk kedua kalinya pada 27-28 Februari yang akan datang di Vietnam.

“Banyak pekerjaan yang masih harus dikerjakan, tetapi jalinan saya dengan Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un selalu lebih baik,” kata Trump dalam pidato kenegaraannya di Gedung Capitol pada Selasa (5/2).

“Dan saya akan berjumpa kembali dengan Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un pada 27-28 Februari di Vietnam.”

Di depan semua kabinet, Kongres, serta tamu kenegaraan yang lain, Trump pun membesarkan hati prestasi pemerintahannya yang sukses membawa Korea Utara ke meja perundingan.

Trump menjelaskan Korut telah tidak lakukan eksperimen nuklir dan rudal semenjak 15 bulan terakhir. Diluar itu, sejumlah warganya yang ditahan di negara terisolasi itu pun berhasil dibebaskan waktu lalu.

Hal tersebut, tuturnya, berlangsung karena terobosan diplomasinya.

“Bila saya tidak dipilih menjadi Presiden AS, sekarang ini, menurut pendapat saya, mungkin kita semua tengah berperang dengan Korea Utara dimana jutaan orang punya potensi jadi korban,” kata Trump seperti dikutip CNN.

Baca Juga : Ahmad Dhani Resmi Dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya

Dalam peluang itu, Trump pun menjelaskan AS selalu tingkatkan biaya pertahanan untuk menguatkan angkatan bersenjata.

Ia menyebutkan pada 2018 lantas AS mengambil keputusan biaya pertahanan sebesar US$700 miliar, sesaat tahun ini jadi US$716 miliar.

Diluar itu, orang politik Partai Republik itu pun menjelaskan AS tengah meningkatkan skema pertahanan rudal baru yang lebih mutakhir.

Dibawah pemerintahannya, Trump menyatakan Amerika “tidak pernah mohon maaf sebab menguatkan/memajukan kebutuhan negara.”

Presiden ke-45 itu pun kembali mengutamakan jika AS sukses minta beberapa negara sekutu untuk memberi peran lebih dengan finansial berkaitan keamanan.

“Saat sekian tahun, AS diperlakukan tidak adil oleh NATO, tapi saat ini kami sukses mendapatkan penambahan US$100 miliar dari beberapa negara sekutu untuk NATO,” tuturnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)