Twitter Raih Keuntungan untuk Pertama Kalinya

0
153
Twitter Raih Keuntungan untuk Pertama Kalinya
Twitter Raih Keuntungan untuk Pertama Kalinya

Indolah.com – Twitter Raih Keuntungan untuk Pertama Kalinya. Berita tersebut memberi dorongan besar pada saham Twitter yang ditutup di 12% pada hari ini.

Itu meski jumlah orang yang menggunakan jejaring sosial masuk di bawah ekspektasi.

Kegagalan Twitter sebelumnya untuk membuat keuntungan membingungkan para investor karena penggunaan dan popularitasnya meluas di kalangan selebriti dan politisi.

Laba bersih adalah $91.1m (£65m) pada kuartal keempat tahun 2017, dibandingkan dengan kerugian $167.1m untuk periode yang sama tahun lalu.

Twitter, yang telah membukukan kerugian yang konsisten sejak menjadi perusahaan publik pada 2013, mengatakan pihaknya memperkirakan akan menguntungkan untuk tahun penuh 2018 juga.

Perusahaan telah menemukan kesuksesan dengan perubahan video dan lainnya, memperdalam pengalaman yang ditawarkan, James Erkine, direktur perusahaan pemasaran The Social Circle, mengatakan kepada BBC.

“Sekarang tentang mengambil model terukur dan menggunakannya untuk menjangkau kelompok pengguna baru untuk meningkatkan basis pengguna mereka,” katanya.

“Mudah-mudahan sekarang mereka sudah menghasilkan keuntungan sekali, mereka seharusnya bisa melakukannya pada kuartal berikutnya dan terus melakukannya.”

Pada bulan Oktober tahun lalu, Twitter telah menyarankan sebuah keuntungan kemungkinan besar karena berusaha untuk memotong biaya, termasuk dengan mengurangi kompensasi berbasis saham.

Pendapatan di kuartal tersebut naik 2% menjadi $732m, karena pertumbuhan internasional mengimbangi penurunan di AS.

Pertumbuhan pengguna, bagaimanapun, tetap cukup datar.

Perusahaan tersebut melaporkan 330 juta pengguna aktif sebulan, meningkat 4% pada tahun lalu namun tidak ada perubahan pada kuartal sebelumnya.

Pengguna aktif bulanan di AS turun menjadi 68 juta dari 69 juta di kuartal ketiga.

Twitter mengatakan bahwa jumlah pengguna telah dilukai oleh perubahan yang dilakukan oleh Apple ke browser web Safari-nya.

Tindakan keras terhadap akun palsu juga berkontribusi terhadap pertumbuhan yang tidak bersemangat, katanya.

Perusahaan tersebut menghadapi kontroversi mengenai penggunaan platform selama acara politik, termasuk Brexit dan pemilihan presiden 2016 di Amerika.

Saham perusahaan diperdagangkan sekitar $32 per saham pada perdagangan tengah hari.

(Visited 21 times, 1 visits today)